Wyeth dan Komunitas Pembelaan Menandai Komitmen Terus-menerus terhadap Kepedulian pada Pasien pada hari Hemofilia Dunia
   
     COLLEGEVILLE, Pa., 17 April (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Dalam menghormati Ulang Tahun ke dua puluh Hari Hemofilia Dunia, Wyeth Pharmaceuticals, anak perusahaan Wyeth (NYSE: WYE), bersama dengan Federasi Dunia Hemofilia (WFH), mengumumkan penambahan lima kemitraan baru pada Program Pengembaran WFH. Program Pengembaran, yang dimulai pada 1994, meningkatkan diagnosa dan perawatan penderita hemofilia dengan merangkaikan pusat pengobatan dan organisasi pasien yang sedang muncul dengan pusat dan organisasi yang lebih mapan di seluruh dunia. Wyeth merupakan satu-satunya perusahaan yang mensponsori program tersebut sejak 2001, yang kini mencakup 31 kemitraan di seluruh dunia.

     "Wyeth mengakui bahwa kerjasama yang efektif antara organisasi pembelaan dan industri dapat membantu penderita penyakit kronis seperti hemofilia," kata Angela Rossetti, Asisten Wakil Presiden, sekaligus Manager Usaha Global Wyeth Hemophilia. "Dukungan terus-menerus kami atas Program Pengembaran -- yang kini memasuki tahun ke-16 -- dan inisiatif pembelaan lain merupakan bagian dari upaya kerjasama global yang membantu para penderita hemofilia dan keluarganya memperoleh perawatan yang lebih baik."
   
     Kemitraan Pengembaran baru ini mencakup Kembaran Pusat Pengobatan Hemofilia di bawah ini: Addis Ababa (Ethiopia) dan Chapel Hill (North Carolina, AS); Dakar (Senegal) dan Paris (Perancis); Quito (Ecuador) dan Caracas (Venezuela); Manipal (India) dan Albuquerque (New Mexico, AS); Skopje (Macedonia) dan Bonn (Jerman). Untuk keterangan tambahan mengenai Program Pengembaran dan melihat video Kembaran di Lima (Peru) dan Fort Worth (Texas, AS) tengah beraksi, kunjungi www.wfh.org.

     "Hari Hemofilia Dunia merupakan peluang bagi kita semua dalam komunitas gangguan pendarahan untuk merayakan pencapaian kami dan meningkatkan kesadaran," kata Mark Skinner, Presiden WFH. "Tema Hari Hemofilia Dunia tahun ini, 'Bersama, kita peduli' mewujudkan semangat kerjasama kita untuk berupaya memperbaiki perawatan penderita gangguan pendarahan. Kami berterimakasih kepada Wyeth karena mendukung program kami, khususnya Program Pengembaran, yang memainkan peranan penting dalam mencapai visi kami yakni Pengobatan untuk Semua Orang."
   
     KOMUNITAS HEMOFILIA DAN WYETH: SEJARAH KEMITRAAN
   
     Mendukung Inisiatif Perkemahan Anak-anak
     Selama bertahun-tahun, Wyeth telah mengakui pentingnya pengalaman kemah musim panas untuk anak-anak di komunitas gangguan pendarahan. Sejak 1998, Wyeth telah menjadi sponsor utama Barretstown di Irlandia -- fasilitas rekreasi inovatif -- di mana anak-anak penderita penyakit parah, termasuk hemofilia, dapat ikut serta dalam beragam aktivitas menyenangkan yang juga meningkatkan rasa percaya diri, kemandirian, kepercayaan dan keterampilan mengatasi. Di samping dukungannya yang tengah berlangsung, Wyeth bekerjasama dengan Barretstown untuk ikut mengelola kemah khusus bagi anak-anak penderita hemofilia.

     Wyeth juga pendiri sekaligus sponsor khusus NACCHO (Konferensi Perkemahan Organisasi Hemofilia Amerika). Konferensi tahunan NACCHO diperuntukkan bagi pembagian praktik-praktik terbaik untuk kemah musim panas penderita gangguan pendarahan. Melalui NACCHO, anak-anak yang menghadiri kemah musim panas juga berpeluang ikut serta dalam Leading Edge: Menyelidiki Batas Luas, program petualangan dikelola secara nasional yang memfokuskan pada pengembangan rasa percaya diri bagi remaja dalam komunitas gangguan pendarahan. Melalui hibahnya kepada NACCHO, Wyeth telah mendukung 1.000 pekemah di dalam negeri, dan 500 pekemah di manca negara.

     Program Dukungan yang Disponsori Wyeth
     Pendidikan dan memperoleh perawatan penting untuk kesehatan dan kebaikan penderita hemofilia. Di samping inisiatif lain yang mendukung komunitas gangguan pendarahan, Wyeth dengan bangga memberikan beasiswa kepada mahasiswa penderita hemofilia yang berhak menerimanya. Untuk tahun akademi 2008-2009 saja, Wyeth menganugerahkan $100.000 kepada mahasiswa penderita gangguan pendarahan yang ingin meraih gelar di perguruan tinggi, sarjana dan kejuruan. Wyeth juga berupaya membantu penderita hemofilia tetap memperoleh pengobatan hemofilia. Melalui Program Factor Resource-nya, Wyeth menyediakan jasa yang membantu pasien yang mengalami kesulitan keuangan atau masalah memperoleh pengobatan, termasuk Program Cakupan Asuransi dan Program Bantuan Pasien. Perorangan dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang program ini melalui Wyeth Hemophilia Hotline (1-888-999-2349).

     Organisasi Pembelaan yang Membantu
     Wyeth juga memberikan bantuan kepada banyak organisasi pembelaan dan inisiatif mereka, termasuk:
   
     - Program Global Alliance for Progress (GAP) WFH, inisiatif pengembangan perawatan kesehatan berjangka waktu 10 tahun yang mempermudah diagnosa dan pengobatan lebih awal dan akurat penderita hemofilia serta gangguan pendarahan lain di negara berkembang.
     - Campaign for Our Future-nya Yayasan Hemofilia Nasional, program yang memberi akses ke perawatan semua anggota komunitas gangguan pendarahan.
     - Program Helping Hands-nya Federasi Hemofilia Amerika, yang memberi bantuan keuangan darurat bagi anggota komunitas gangguan pendarahan. Tahun lalu, Wyeth mendukung 122 keluarga melalui hibahnya kepada Federasi Hemofilia Amerika.
     - Koalisi Hemofilia B, organisasi yang memberikan informasi tentang pengobatan yang akan memperbaiki mutu kehidupan penderita hemofilia B.
     - Perkumpulan Internasional Thrombosis dan Haemostatis, yang memupuk dan memajukan ilmu pengetahuan menyangkut masalah kedokteran penting thrombosis dan ketidakwajaran haemostatis dan biologi vaskular.

     Wyeth dan Hemofilia
     Wyeth berupaya membantu memperbaiki kesehatan penderita hemofilia melalui pendidikan, program bantuan pasien dan dengan mendukung perhimpunan di seluruh dunia. Untuk keterangan tambahan mengenai Wyeth dan hemofilia, kunjungi www.hemophiliavillage.com, situs menyeluruh yang merupakan sumber daya bagi pasien, orangtua, dan perawat dalam komunitas hemofilia.

     Tentang Wyeth Pharmaceuticals
     Wyeth Pharmaceuticals, anak perusahaan Wyeth, menghasilkan produk-produk terkemuka di bidang perawatan kesehatan wanita, penyakit menular, kesehatan pencernaan, sistem syaraf pusat, peradangan, pencangkokan, hemofilia, onkologi, vaksin dan produk gizi.

     Wyeth salah satu perusahaan obat dan produk perawatan kesehatan yang didorong penelitian. Ia pemimpin dalam penemuan, pengembangan, pabrikasi dan pemasaran obat-obatan, vaksin, produk bioteknologi, nutrisi dan obat yang dijual bebas yang memperbaiki mutu kehidupan orang di seluruh dunia. Divisi utama Perusahaan ini mencakup Wyeth Pharmaceuticals, Wyeth Consumer Healthcare dan Fort Dodge Animal Health.

     Pernyataan dalam siaran pers ini yang bukan fakta historis merupakan pernyataan berwawasan ke depan yang tunduk pada resiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil-hasil sesungguhnya berbeda materinya dari hasil yang dinyatakan atau disiratkan oleh pernyataan itu. Resiko dan ketidakpastian ini mencakup, antara lain, resiko sehubungan dengan merger kami yang diusulkan dengan Pfizer, termasuk kepuasan atas syarat merger yang diusulkan dalam merger dengan waktu atau sebagainya, pembatasan kontrak terhadap pelaksanaan bisnis kita sebagaimana yang tertera dalam perjanjian merger dan potensi kerugian dari pegawai inti, gangguan dalam aktivitas usaha atau dampak terhadap hubungan dengan pihak ketiga sebagai akibat adanya pengumuman mengenai merger yang diusulkan; ketidakmenentuan waktu dan keberhasilan serta biaya yang terkait dengan penelitian, pengembangan, persetujuan badan pengatur dan komersialisasi produk kita dan produk jaringan, initiatif penahanan biaya oleh pemerintah, pembatasan terhadap pembayaran pihak ketiga atas produk kita, kompetisi utama dalam industri kita termasuk juga dari produk bermerek dan generik, data yang muncul mengenai produk kita dan produk jaringan, pentingnya kinerja yang kuat dari produk utama kita dan induksi produk baru yang sudah diantisipasi, keadaan bisnis teratur, pertanggungjawaban produk serta lingkungan, hak cipta dan resiko tuntunan hukum, hasil penyelidikan pemerintah, ketidakmenentuan mengenai hak kekayaan intelektual dan lainnya, kesulitan yang terkait serta dipenuhinya aturan yang terkait, pembuatan produk, resiko yang terkait dengan hubungan strategis, kondisi ekonomi global, bunga dan gejolak nilai tukar, perubahan pada kredit dan pasar uang, perubahan pada prinsip akuntansi yang dapat diterima secara umum, pola beli dalam dagang, dampak dari peraturan dan dapat dipenuhinya peraturan, resiko dan ketidakmenentuan yang berhubungan penjualan dan operasi global, resiko dan ketidakmenentuan lainnya termasuk juga apapun yang terjadi dari waktu ke waktu pada laporan periodik yang diajukan ke Badan Pengawas Pasar Modal termasuk juga laporan Form 8-K terkini, laporan kwartal pada Formulir 10-Q dan laporan tahunan mengenai Formulir 10-K, khususnya pembahasan seperti terdapat dalam caption "Item 1A, Risk Factors" pada laporan tahunan Formulir 10-K yang berakhir pada 31 Desember 2008 yang diajukan ke Badan Pengawas Pasar Modal pada tanggal 27 Februari 2009. Pernyataan berwawasan ke depan dalam rilis pers ini ditentukan oleh faktor resiko ini. Kami tidak berkewajiban memperbarui pernyataan ini apakah sebagai akibat adanya informasi baru, perkembangan ke depan atau sebaliknya.

     SUMBER: Wyeth Pharmaceuticals
   
     KONTAK: Media, Danielle Halstrom, Wyeth Pharmaceuticals
             +1-484-865-2020
           
             atau Douglas Petkus, Wyeth
             +1-973-660-5218
           
             atau Investor, Justin Victoria, Wyeth
             +1-973-660-5340
    (WYE)

 


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009