Jakarta (ANTARA) - Perusahaan perlengkapan pencahayaan Signify (dulu bernama Philips Lighting) telah memproduksi lampu LED pintar yang bisa diatur, termasuk mengganti warna cahaya, dengan sangat mudah melalui aplikasi di smartphone Android.

Bohlam lampu LED berjuluk Philips Smart Wi-Fi LED ini bisa dimatikan dan hidupkan dari jarak jauh dengan aplikasi WiZ yang tersedia di Google Play.

Dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, lampu pintar Philips ini bisa terhubung dengan smartphone sehingga Anda bisa mengontrol lampu di rumah dari jarak jauh dengan sangat mudah.

Baca juga: Lampu LED hemat energi

Baca juga: EasyScene, Lampu Philips Ber-remote
Lampu Philips Smart Wi-Fi LED. (ANTARA/Signify)


Dengan aplikasi WiZ, Philips Smart Wi-Fi LED bahkan bisa diatur kapan harus menyala dan kapan dimatikan secara terjadwal sesuai pengaturan.

"Signify Indonesia menjadi yang terdepan dalam pasar pencahayaan pintar dengan menghadirkan Philips Smart Wi-Fi LED," kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, dalam siaran pers Sabtu.

"Penawaran kami akan membantu mereka melakukan transformasi ruang tinggal menjadi pengalaman yang nyaman dan menyenangkan dengan cara yang mudah."

Melalui aplikasi WiZ, pengguna bisa menikmati beberapa fitur yang memudahkan pengoperasian lampu pintar Philips.
Lampu Philips Smart Wi-Fi LED. (ANTARA/Signify)


Fitur "Beautification" memungkinkan pengguna mengubah pencahayaan laiknya desainer dengan banyak pilihan tema untuk menciptakan suasana yang berbeda dan lebih menarik di ruangan.

"Circadian Rhythm", fitur yang bisa membuat pengguna tidur dengan nyaman karena lampu akan mengikuti ritme waktu dari pagi hingga malam.

Ada juga fitur "Automation" untuk bisa otomatis terhubung dengan aplikasi seperti asisten suara (Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, dan Microsoft Cortana untuk mengaktifkan perintah suara.

Kemudian "Smart Home & Security" yang bisa membantu memastikan keamanan rumah dengan meniru kehadiran orang di rumah. Pengguna dapat mengatur jadwal dan penghitung waktu lampu untuk menyesuaikan kebiasaan sehari-hari.

Bohlam Philips Smart Wi-Fi LED tersedia dalam dua pilihan, yakni lampu dinamis penuh warna yang dapat menciptakan jutaan warna cahaya lampu untuk pesta perayaan atau cukup memilih warna-warna hangat untuk kenyamanan.
Lampu Philips Smart Wi-Fi LED. (ANTARA/Signify)


Sementara pilihan lampu tunable white menyediakan cahaya yang dapat diatur dari hangat ke cerah hingga redup yang bisa disesuaikan dengan kondisi siang, pagi, dan malam.

Philips Smart Wi-Fi LED yang juga bisa digunakan di kantor, kafe, restoran, toko, dan lainnya ini tersedia dengan harga promo eksklusif di Tokopedia dari 16-30 Maret.

Bohlam itu juga akan tersedia di platform e-commerce lainnya dan di gerai ritel Mitra10, Depo Bangunan, toko peralatan listrik serta jaringan online resmi Philips mulai 1 April dengan harga Rp149.000 - Rp219.000 per bohlam.

Baca juga: Teknologi lampu penerangan jalan Philips di Jakarta hemat 50 persen

Baca juga: Philips tambah penerangan kampung Indonesia

Baca juga: Cara alternatif menghemat energi

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020