Kalteng Putra benahi pertahanan setelah dikalahkan Persiba

Kalteng Putra benahi pertahanan setelah dikalahkan Persiba

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Hasil kurang memuaskan pada laga perdana Liga 2 dengan kekalahan 2-3 dari tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (14/3) malam, membuat Kalteng Putra harus membenahi pertahanan agar bisa memperbaiki performa pada laga-laga berikutnya.

"Dari hasil evaluasi kami, lini belakang harus dilakukan pembenahan karena banyak kesalahan yang mengakibatkan lawan punya peluang menciptakan gol," kata pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat dihubungi di Palangka Raya, Minggu.

Eko mengatakan lini belakang memang menjadi pekerjaan rumah baginya untuk memperbaikinya. Sebelumnya, tim ini memang belum pernah melakukan uji coba dengan lawan yang sepadan, sehingga pelatih tidak mengetahui kekuatan pemain belakang.

Ditegaskan mantan asisten Gomes de Oliviera itu, lini depan dan tengah Kalteng Putra sudah cukup baik. Bahkan saat pertandingan melawan Persiba, mereka beberapa kali membahayakan gawang lawan.

"Lini depan saya akui sudah cukup bagus dalam penampilannya di pertandingan perdana tadi malam," katanya.

Baca juga: Kick-off Liga 2, Persiba gulung Kalteng Putra 3-2

Kelemahan di lini pertahanan atau belakang akan ditutupi dengan meningkatkan latihan fisik serta kekompakan di lini belakang, terutama antisipasi cepat ketika pemain belakang mendapatkan serangan.

Ditambahkan Eko, yang juga salah satu anggota Polda Kalteng, besok pihaknya akan mengikuti rapat darurat di Jakarta yang informasinya untuk penentuan ditunda atau dilanjutkan jadwal pertandingan Liga 1 dan 2 tersebut.

Jika memang ada penundaan bergulirnya Liga 2 selama dua pekan, tentunya hal itu menjadi keuntungan besar buat tim berjuluk 'Laskara Isen Mulang' untuk membenahi kelemahan-kelemahan yang ada saat ini.

"Besok kami akan melakukan rapat emergensi di Jakarta, dalam rapat itu akan ditentukan dilanjutkan atau ditunda jadwal pertandingan yang sudah di keluarkan pihak panitia," kata Eko.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara sebagai imbas Covid-19
Pewarta : Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020