Kalteng Putra boyong 19 pemain tantang Persiba Balikpapan

Kalteng Putra boyong 19 pemain tantang Persiba Balikpapan

Pemain dan manajemen Kalteng Putra berfoto bersama di kediaman pemilik klub Agustiar Sabran sebelum terbang ke Kota Balikpapan,Kalimantan Timur, Kamis (12/3/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam pertandingan perdana Liga 2 Indonesia, tim Kalteng Putra memboyong 19 pemain dan bisa mencuri poin di kandang lawan.

"Target kami dalam pertandingan perdana di Liga 2 Indonesia ini adalah mencuri poin. Pemain yang kami bawa ke Balikpapan 19 orang," kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat dihubungi di Palangka Raya, Kamis.

Eko mengatakan, tim yang dipersiapkan untuk menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan juga sudah mempersiapkan strategi permainan yang bakal diterapkan tim pelatih.

Baca juga: Agustiar tegaskan Kalteng Putra bukan tim penggembira

Ia juga menuturkan, bahwa anak asuhnya akan menerapkan permainan menyerang sejak awal pertandingan nantinya dimulai dan dapat mencuri gol di menit awal babak pertama.

"Permainan menyerang yang nantinya akan ditampilkan anak-anak. Dalam beberapa kali latihan juga sudah ditekankan mengenai transisi atau mengantisipasi serangan balik dari tim lawan," katanya.

Mantan Asisten Gomes de Oliviera itu mengungkapkan, tim yang baru saja sampai di Kota Balikpapan Kamis sore ini 100 persen sudah siap tempur dalam laga perdana Liga 2 yang dilaksanakan di Stadion Batakan pada 14 Maret 2020.

Baca juga: LIB: Pembukaan Liga 2 di Balikpapan agar dekat Ibu Kota baru

"Pemain yang kami bawa ini semuanya sudah siap tempur menghadapi lawan dan tidak akan gentar meski bermain di kandang lawan," kata dia.

Tim 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra juga membawa pemain anyarnya yang berposisi di lini depan yakni Melcior Majepet. Penyerang andalan Kalteng Putra itu resmi manajemen memiliki kecepatan yang cukup bagus dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.

Bahkan ia juga menjadi andalan tim untuk bisa menjebol gawang lawan yang juga memiliki sejumlah pemain-pemain berkualitas dalam bermain bola, salah satunya Okto Maniani.

"Pemain baru hanya Melcior Majepet yang kita bawa ke Balikpapan sedangkan Rendi Kakasih tidak kami bawa dalam pertandingan perdana ini," demikian Eko yang juga tercatat sebagai anggota Polri di Polda Kalteng.

Baca juga: Kalteng Putra kontrak 21 pemain hadapi Liga 2
Pewarta : Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020