Jakarta (ANTARA) - Pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 yang dihelat pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Center, didatangi sebanyak 10.359 kunjungan.

Kendati jumlah kunjungannya turun dari pameran serupa pada 2018, sebanyak 10.607 kehadiran, namun pihak penyelenggara menilai bahwa pencapaian tahun ini sudah berjalan baik.

"Untuk Gaikindo, pencapaian Giicomvec 2020 sangat membanggakan, mencatat lebih dari sepuluh ribu kehadiran sepanjang pameran, dan yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari trade days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca juga: DFSK harap kebijakan pembebasan pajak mobil listrik dorong daya beli

Baca juga: Kia "Bongo" Big-Up tonjolkan penyegaran teknis


Menurut dia, pameran ini merupakan arena bagi pebisnis untuk menemukan kendaraan yang sesuai dengan jenis usaha yang mereka jalankan.

Tahun ini, pameran itu diikuti oleh Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

"Gaikindo menyadari bahwa kehadiran Giicomvec 2020 harus dapat menjembatani industri kendaraan komersial dengan para pemangku kepentingan," kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Selama tiga hari pertama, pameran dikhususkan untuk pebisnis dan pemilik usaha. Pada hari terakhir, pameran kemduian dibuka untuk umum.

Pameran itu akan kembali hadir pada 2022 mendatang.

Baca juga: Adiputro segarkan Jetbus 3+ MD

Baca juga: Suzuki targetkan 250 unit New Carry Luxury terjual di GIICOMVEC 2020

Baca juga: New Triton dan L300, andalan MMKSI untuk Giicomvec 2020
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020