Jakarta (ANTARA) - Tim Persija Jakarta mengisi waktu dengan berlatih dan beruji coba setelah laga versus Persebaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, yang seharusnya berlangsung pada 7 Maret 2020 di Jakarta, ditunda demi menghindari virus corona.

"Kami akan berlatih sambil mengembalikan kondisi para pemain yang sebelumnya cedera. Kami juga sudah mempunyai jadwal uji coba," ujar pelatih Persija Sergio Farias di Mes Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Farias melanjutkan di laga uji coba itu, skuat berjuluk Macan Kemayoran akan menghadapi tim muda Persija.

Baca juga: Selain Persija vs Persebaya, laga pekan ke-2 tetap jalan

Para pemain yang diprioritaskan untuk merumput di pertandingan tersebut adalah pemain yang baru memiliki sedikit jam bertanding dan pemain yang baru pulih dari cedera.

"Kami juga mengoreksi beberapa kesalahan di dalam permainan kami sebelumnya," kata Farias.

Sementara terkait penundaan pertandingan kontra Persebaya, juru taktik asal Brazil itu memaklumi keputusan operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pemerintah.

Virus corona, lanjut dia, memang sudah menjadi masalah dunia dan harus diwaspadai.

Baca juga: Pelatih Persebaya tak permasalahkan penundaan laga lawan Persija
Baca juga: Gianluca tetap main lawan Persipura meski dapat jahitan di kepala


"Kami sebenarnya siap untuk bertanding, tetapi kami mengikuti peraturan," tutur pria berusia 52 tahun itu.

PT LIB resmi menunda laga Liga 1 Indonesia 2020 Persija versus Persebaya, yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu (7/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, demi menghindari semua pihak dari ancaman virus corona.

LIB menuangkan kebijakan itu melalui surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020.

Keputusan itu diambil berdasarkan surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona pada 3 Maret 2020.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020