Kemarin, Depok siapkan RSUD hingga ABK Diamond Princess negatif corona

Kemarin, Depok siapkan RSUD hingga ABK Diamond Princess negatif corona

Sejumlah petugas medis berkordinasi dengan keluarga pasien meninggal dunia suspect negatif virus corona (covid-19) di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). Menurut Kementerian Kesehatan, pasien rumah sakit Cianjur tersebut meninggal pada Selasa (3/3) pukul 04.00 WIB akibat sakit jantung, bukan karena covid-19. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Selasa (3/3), mulai dari Pemkot Depok siapkan RSUD untuk perawatan sementara pasien Covid-19, hingga 67 dari 69 WNI ABK Diamond Princess negatif COVID-19. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum ANTARA.

1. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk menjadi tempat perawatan sementara apabila ada warga yang mempunyai gejala seperti terindikasi virus corona atau Covid-19.

Selengkapnya baca di sini

2. Gudang genset yang berada di lantai 2 ruang UPTD Metrologi, Mal Pelayanan Publik, Gedung Siola Jalan Genteng Kali Nomor 117, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa, terbakar.

Selengkapnya baca di sini

3. Achmad Yurianto ditunjuk jadi juru bicara penanganan COVID-19

Pemerintah resmi menunjuk Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto sebagai juru bicara untuk penanganan virus Corona jenis baru (COVID-19).

Selengkapnya baca di sini

4. Pemerintah nyatakan pasien yang meninggal di Cianjur negatif COVID-19

Pemerintah memastikan seorang pasien yang sebelumnya menjadi diduga terjangkiti COVID-19 (virus corona baru) dan meninggal dunia di Cianjur, Jawa Barat, Selasa pagi, telah dinyatakan negatif.

Selengkapnya baca di sini

5. Kemenkes: Penyebar informasi pribadi pasien COVID-19 terancam sanksi

Kementerian Kesehatan menyatakan akan terdapat sanksi bagi pelaku yang menyebarkan informasi pribadi dan riwayat medis pasien virus corona jenis baru (COVID-19).

Selengkapnya baca di sini

6. Kemkes: 67 dari 69 WNI ABK Diamond Princess negatif COVID-19

Kementerian Kesehatan (Kemkes) menyBaca juga: Terkait COVID-19, stok masker sebagian apotek di Cianjur kosongatakan dari hasil pemeriksaan terhadap 69 warga negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) Diamond Princess, 67 orang dinyatakan negatif COVID-19.

Selengkapnya baca di sini
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020