Mereka akan menjalani proses observasi terkait Covid-19 dengan pendampingan 40 tenaga kesehatan.
Jakarta (ANTARA) - Para anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang sedang menjalani observasi virus corona, berolahraga sore serta menikmati matahari terbenan (sunset) dari KRI dr Soeharso-990 di perairan Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, Selasa petang.

Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess dan 10 kru penjemput dari Yokohama Jepang telah tiba di Pulau Sebaru kecil sejak Senin (2/3). Mereka dijemput KRI dr Soeharso-990  dari pelabuhan PLTU Indramayu.

KRI dr Soeharso saat ini berlabuh tepat di antara pulau Sebaru kecil dan Pulau Pantara. Direncanakan pekerja kapal itu akan dipindahkan ke Pulau Sebaru kecil, Rabu (4/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kegiatannya sama seperti sebelumnya yakni senam dan berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik mereka serta diberikan hiburan untuk menjaga psikologis mereka," jelas Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono di dermaga Pulau Lipan, Selasa.

Mereka akan menjalani proses observasi terkait Covid-19 dengan pendampingan 40 tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan Batalyon Kesehatan TNI.

Mereka mengikuti proses observasi yang sudah dilakukan 188 pekerja kapal World Dream dari Hongkong sejak Jumat (28/2). Kru kapal World Dream didampingi 67 petugas kesehatan selama 14 hari observasi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020