RSUD Depok rujuk seorang pasien ke RS Sulianti Saroso

RSUD Depok rujuk seorang pasien ke RS Sulianti Saroso

Gedung Balaikota Depok. (ANTARA/Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Jawa Barat merujuk seorang yang diduga terindikasi COVID-19 ke Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Humas RSUD Kota Depok Setya Hadi Saputra di Depok, Selasa mengatakan pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari China satu bulan yang lalu.

Baca juga: Kota Serang siapkan ruang isolasi antisipasi COVID-19

"Kami langsung berkoordinasi dengan pihak RSPI Sulianti Saroso untuk mendapat perawatan lebih lanjut," jelasnya.

Pihaknya, lanjut Hadi langsung berkoordinasi dengan RSPI Sulianti Saroso dan akhirnya diputuskan untuk merujuk pasien tersebut ke RSPI Sulianti Saroso.

Hadi menjelaskan sebelum merujuk pasien ke RSPI Sulianti Saroso telah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Gejalanya sama yaitu batuk, pilek, demam, sesak napas dan ada riwayat habis pulang dari China satu bulan lalu," katanya.

Hadi menjelaskan alamat pasien sesuai KTP di Kemayoran, Jakarta. Namun pasien diketahui berdomisili di daerah Cipayung, Kota Depok Jawa Barat.

Dikatakannya pasien tidak sempat menjalani perawatan di RSUD Depok. Ketika pasien tersebut datang pagi hari ini, kemudian siangnya langsung dibawa ke RSPI Sulianti Saroso.

"Pasien tersebut ada kaitannya dengan dua warga Depok yang positif corona," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Banten imbau warga tidak panik terkait COVID-19
Baca juga: Ridwan Kamil minta kabupaten/kota bentuk Crisis Center COVID-19
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020