Jakarta (ANTARA) - Klub-klub elit Indonesia seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura memetik poin penuh dari lawan-lawannya pada laga perdana Liga 1 Indonesia yang berlangsung mulai Sabtu hingga Minggu.

Persib yang menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menang 3-0. Laga perdana ini menjadi ajang pembuktian duet asingnya di musim perdana.

Baca juga: Persib Bandung taklukkan Persela lewat tiga gol dua penyerang anyar

Wander Luiz membukukan dua gol untuk melengkapi Geoffrey Castillion pada paruh pertama. Gol Wander Luiz juga menjadi berarti setelah pada pramusim kerap mendapat kritik dari pendukung Persib karena performa yang dinilai kurang memuaskan.

Beralih ke Ibu Kota, Persija Jakarta berhasil mengakhiri perlawanan Borneo FC 3-2 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua pemain timnas Indonesia, Oslvaldo Haay dan Evan Dimas masing-masing mencatatkan satu gol melengkapi Marko Simic. Sementara gol balasan dicetak Francisco Torres dan gol bunuh diri Ryuji Utomo.

Baca juga: Gol debut Osvaldo dan Evan bawa Persija taklukkan Borneo 3-2

Kedatangan para pemain bintang di skuat Persija memang memberikan dampak signifikan dari permainan Macan Kemayoran tersebut. Maka tak sia-sia manajemen mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk memburu gelar juara.

Dari timur, Persipura juga memberikan kesan manis pada laga perdana mereka. Menjamu PSIS, anak-anak asuh Jacksen F. Tiago itu mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Legenda hidup Mutiara Hitam dan timnas Indonesia Boaz Solossa, masih tajam meski memasuki usia senja. Ia membuka kemenangan untuk dilengkapi gol dari Gunasar Mandowen.

Baca juga: Persipura Jayapura kalahkan PSIS Semarang 2-0

Sementara Bhayangkara FC yang menjadi salah satu tim bertabur bintang, hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh.

Hasil imbang itu memang mengejutkan semua pihak, apalagi perbedaan kualitas di antara keduanya begitu kentara. Ezechiel N'Douassel dan Saddil Ramdani belum memberikan sentuhan magis untuk membawa The Guardian mencatatkan debut manis di laga perdana.

Baca juga: Persiraja tahan imbang Bhayangkara FC 0-0
Baca juga: Persebaya ditahan imbang Persik 1-1 di laga perdana
Baca juga: Madura United cukur Barito Putra 4-0


Berikut hasil Liga 1 pekan pertama;
Sabtu (29/2/2020)
Persebaya Surabaya 1 - 1 Persik Kediri (Hansamu Yama 37'; Gaspar Vega 33'p)
Madura United 4 - 0 Barito Putera (Jaimerson 7', Bruno Matos 19', Alberto Goncalves 35'p, 58')
Persiraja Banda Aceh 0 - 0 Bhayangkara FC

Minggu (1/3/2020)
Persipura 2 - 0 PSIS (Boas Solossa 55', Gunasar Mandowen 88')
Persija 3 - 2 Borneo FC (Osvaldo Haay 21', Marko Simic 36', Evan Dimas 86'; Francisco Torres 71', Ryuji Utomo 90+4 gbd)
Persib Bandung 3 - 0 (Geoffrey Castillion 38', Wander Luiz 54', 70')
PSM Makassar 2 - 1 PSS Sleman (Ferdinand Sinaga 39', Hussein El Dor 59'; Yevhen Bokhashvili 73p')

Jadwal pertandingan sisa pekan pertama;
Minggu (1/3/2020)
Bali United vs Persita Tangerang

Senin (2/3/2020)
Tira Persikabo vs Arema FC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020