Jadi dubber, Dimas Danang ambil referensi karakter Disney

Jadi dubber, Dimas Danang ambil referensi karakter Disney

Pengisi suara film Riki Rhino, Dimas Danang saat bertandang ke Redaksi LKBN ANTARA, Jakarta, Rabu (26/2/20). (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Dimas Danang mengaku banyak mengambil referensi dari karakrer Disney saat dipercaya mengisi suara untuk film animasi "Riki Rhino".

Danang di film ini mengisi suara karakter bernama Master, yang merupakan seekor bekantan. Bagi Danang pengalaman menjadi pengisi suara merupakan yang pertama kali.

"Kalau saya pribadi ada beberapa tokoh yang saya gabungin kayak Rafiki (The Lion King). Ada Mama Odie dari 'Princess and Frog', kebanyakan dari kartun Disney. Sama saya tambahin (karakter suara) Mario Teguh buat bumbunya di karakter ini," kata Dimas Danang saat berkunjung ke redaksi ANTARA dalam rangka promosi film "Riki Rhino", Rabu.

Menjadi dubber, menurut Danang, memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Apalagi dia harus mengisi suara untuk karakter hewan.

Baca juga: Pertama kali jadi dubber, Hamish Daud diminta tirukan suara badak

Baca juga: Ridwan Kamil main di film "Riki Rhino" jadi elang


"Kami harus membayangkan. Kalau saya pribadi bekantan ini punya muka seperti apa. Aku akhirnya pakai suaranya siamang, jenis monyet yang beda untuk nampilin suara karakter ini," kata dia.

Selama proses rekaman suara, Danang mengaku tanpa sadar juga terbawa ekspresi dalam dialog yang dibawakannya.

"Tanpa sadar kami juga ikut bergerak seperti karakternya. Pada saat karakter marah beneran gerak. Kami harus menaruh jiwa ke gambar," imbuhnya.

File animasi "Riki Rhino" diproduksi oleh Batavia Pictures. Film ini juga mengajak sejumlah bintang sebagai pengisi suara, seperti Hamish Daud, Ge Pamungkas, Zack Lee, Niken Anjani, Aurel Hermansyah, hingga Mo Sidik.

Film besutan sutradara Erwin Budiono itu akan tayang di bioskop mulai tanggal 27 Februari 2020.

Baca juga: Debut Dimas Danang di pentas "Panembahan Reso" karya W.S. Rendra

Baca juga: Cerita Zack Lee jadi dubber, bersandal jepit dan buka baju di studio

Baca juga: Niken Anjani akui sulitnya jadi pengisi suara
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020