Pascaunjuk rasa Mall AEON tutup dan dijaga polisi

Pascaunjuk rasa Mall AEON tutup dan dijaga polisi

Tim Brimob masih melakukan pengamanan disekitar Mall Aeon Jakarta Garden City pasca unjuk rasa. Terlihat aparat yang mengendarai motor berjaga di depan mall, Selasa (25/2/2020). ANTARA/Fianda Rassat/am.

Jakarta (ANTARA) - Mall AEON Jakarta Garden City ditutup sementara dan dijaga oleh puluhan anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur pasca unjuk rasa oleh sejumlah massa di perumahan Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Rabu.

Massa yang berunjuk rasa menuding mal sebagai penyebab banjir yang terjadi di sekitar wilayah Jakarta Garden City, namun belum diketahui pasti alasan dari unjuk rasa tersebut.

Baca juga: Banjir tutup akses jalan Pondok Jaya menuju Kemang

Baca juga: Banjir DKI, 48 gardu PLN sudah normal

Baca juga: Jakarta dikepung banjir, Transjakarta alami penyesuaian rute


Petugas pengamanan mal yang kalah jumlah tidak bisa menghalau massa yang kemudian merangsek masuk ke dalam mal dan merusak sejumlah fasilitas mal.

Pantauan di lokasi, sejumlah kaca milik tenant Mall Aeon dan kaca pos penjagaan mal pecah akibat lemparan batu yang dilakukan oleh pengunjuk rasa.

Aksi unjuk rasa dilaporkan terjadi sekitar pukul 9.00 WIB dan berhasil dimankan berselang satu jam kemudian.

Hingga saat ini, sejumlah aparat gabungan TNI/Polri masih melakukan pengamanan disekitar lokasi. Terlihat aparat Brimob yang mengendarai motor berjaga di depan mall.

Beberapa tenant mal juga memutuskan untuk memulangkan karyawan mereka karena mal yang tidak beroperasi.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020