Teringat saya pesan Gus Dur. Kata beliau, 'yang lebih penting dari politik dan segalanya, adalah kemanusiaan'
KUALA LUMPUR (ANTARA) - Wakil Presiden UMNO (United Malays National Organization)  Haji Mohamad Bin Haji Hasan, Selasa, mengungkap pesan mantan Presiden Abdurrahman Wahid (almarhum) yang biasa disapa  Gus Dur dalam status facebook-nya saat menyikapi kondisi politik di Malaysia sekarang.

"Apa yang terjadi kemarin dan beberapa hari mendatang akan mendatangkan dampak besar kepada Malaysia," kata anggota parlemen dan anggota Dewan Undangan Negeri (DUN) atau Komite Eksekutif Rantau tersebut mengulas perkembangan politik menyusul runtuhnya Pemerintahan Pakatan Harapan (PH) setelah Mahathir mengundurkan diri.

Dalam percaturan politik yang sedang terjadi ini, ujar dia, semoga pemenangnya adalah rakyat, tanah air  Malaysia dan demokrasi.

Kepada rekan-rekan di persada politik, ujar dia, cita-cita dan aspirasi politik sesungguhnya adalah wajar, selama pandai menginsafi batasan etika dan nilai.

"Teringat saya pesan Gus Dur. Kata beliau, 'yang lebih penting dari politik dan segalanya, adalah kemanusiaan'," katanya.

Dia berharap Allah SWT memelihara dan memberikan kesejukan kepada bangsa dan negara Malaysia.

"Sesungguhnya kekuasaan penuh berada dalam ketentuan Allah SWT juga. Dialah yang memberi kekuasaan kepada siapa yang dikehendakiNya dan mencabut kekuasaan dari siapa yang kehendakiNya," katanya.

Baca juga: Mahathir Mohamad kembali berkantor di Putrajaya
Baca juga: Musyawarah Partai Bersatu tolak Mahathir mundur dari ketua

 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020