Ridwan Kamil main di film "Riki Rhino" jadi elang

Ridwan Kamil main di film

Tokoh Grada film "Riki Rhino" (Instagram/@rikirhino)

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengisi suara untuk tokoh Elang Jawa pada film animasi karya anak bangsa berjudul "Riki Rhino".

"Ketika ditawari untuk mengisi suara bagi karakter atau tokoh Elang Jawa dan membaca skripnya, Pak Gubernur langsung suka," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud Provinsi Jabar Azis Zulficar, Kamis.

Ditemui seusai menjadi narasumber pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, Gubernur Ridwan Kamil mengisi suara untuk tokoh Elang Jawa bernama Grada.

Menurut dia, Batavia Picture selaku rumah produksi yang memproduksi film Riki Rhino awalnya mengajak kerja sama dengan Pemprov Jabar terkait keinginan untuk mengangkat cerita animasi tentang Elang Jawa.

Elang Jawa sendiri sebagai hewan yang endemik dari Provinsi Jabar.

"Jadi film ini merupakan tentang sikap Pemprov Jabar yang peduli dengan keberadaan hewan asli Jabar yang salah satunya Elang Jawa," kata dia.

Azis mengatakan, secara kualitas film "Riki Rhino" ini tidak kalah dengan film animasi yang dibuat oleh animator luar negeri.

"Ya tidak kalah dari film 'Frozen'. Dan ('Riki Rhino') ini dijadikan sebuah edukasi bahwa Jabar itu memiliki hewan-hewan langka yang menurut penilaian dari sisi produser wajib juga lestarikan salah satunya melalui film animasi," kata dia.

Film "Riki Rhino" yang disutradarai oleh Erwin Budiono akan mulai tayang di bioskop pada 27 Februari 2020 ini.

Pengisi suara Film Riki Rhino ini melibatkan sejumlah artis seperti Hamish Daud sebagai Riki, Ge Pamungkas sebagai Beni, Zack Lee sebagai Mr Jak, Aurel Hermansyah sebagai Bebeb dan Ridwan Kamil sebagai Grada.

Baca juga: Ayah-anak Zack Lee dan Mikhaela Lee main film animasi "Riki Rhino"

Baca juga: Debut Hamish Daud sebagai dubber, bingung cari suara badak

Baca juga: Memperkenalkan badak sumatra lewat film animasi "Riki Rhino"
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020