Jakarta (ANTARA) - Bek berusia 18 tahun Alfeandra Dewangga tidak memikirkan persaingan di tim nasional Indonesia dan memilih fokus menimba pengalaman dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung sejak 14 Februari 2020 di Jakarta.

"Saya hanya mau melakukan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan saya kepada pelatih Shin Tae-Yong," ujar Alfeandra di Lapangan G Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Menurut bek klub PSIS tersebut, dirinya memanfaatkan TC timnas Indonesia untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Selain dari pelatih dan staf, bek klub Persebaya itu juga mau belajar dari pengalaman para pemain senior.

Alfeandra kerap bertukar informasi dengan kakak-kakaknya di timnas.

"Saya berbagi cerita dengan senior bagaimana metode latihan pelatih Shin ketika di Thailand. Sementara saya bertanya ke senior bagaimana bermain dengan baik di lapangan, menentukan posisi dan apa yang harus dilakukan ketika bertahan maupun menyerang," kata dia.

Timnas Indonesia tengah menjalani TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ada 33 pemain yang mengikuti kegiatan tersebut, termasuk empat pemain timnas U-19 yakni Alfeandra Dewangga, Irfan Jauhari, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio.

Mereka sebelumnya menjalani TC timnas U-19 di Thailand pada akhir Januari 2020, juga di bawah kepemimpinan Shin Tae-Yong.

Agenda terdekat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

Baca juga: Timnas Indonesia jalani tes fisik hari keenam TC

Baca juga: Disiplinkan pemain timnas, Shin Tae-Yong atur seragam hingga makanan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020