Majalengka (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang petani di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tersambar petir sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka-luka.

"Ada seorang petani yang meninggal dunia akibat tersambar petir," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Jumat.

Baca juga: Pendulang emas tewas tersambar petir di Mile 37 Timika
Baca juga: Lima warga tersambar petir di Jasinga Bogor, dua tewas


Menurut Mariyono korban yang meninggal dunia atas nama Ajudin (45) beralamatkan di Desa Cidadap, Kecamatan Cingambul, Kebupaten Majalengka.

Yang bersangkutan lanjut Mariyono, pada saat kejadian sedang berada di area pesawahan dan kemudian turun hujan disertai petir serta angin kencang.

"Kemudian ketujuh korban berteduh di warung sawah, namun nahas korban tersambar petir yang menyebabkan satu orang meninggal dunia," ujarnya.

Sementara enam orang lainnya kata Mariyono, mengalami luka-luka dan kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan.

Mariyono menambahkan kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat sekira pukul 14.30 Wib di area pesawahan Blok Manggalang, Desa Cidadap.

"Enam orang yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke Puskesmas terdekat," katanya.

Baca juga: Hujan lebat diprediksi guyur Jakarta pada Kamis malam
Baca juga: Dua warga Flores Timur tak sadarkan diri usai disambar petir

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020