Dinas Perkim siagakan toilet portabel di lokasi banjir Periuk

Dinas Perkim siagakan toilet portabel di lokasi banjir Periuk

Sejumlah orang berada di dekat toilet portabel di lokasi banjir Periuk, Kota Tangerang, Kamis (6/2/2020). ANTARA

Tangerang (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang menyiagakan toilet portabel di sejumlah lokasi banjir di kawasan Periuk.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan pemkot terus mendorong upaya-upaya yang dilakukan dinas-dinas terkait dalam membantu para warga yang terdampak banjir, antara lain menyediakan perlengkapan sanitasi di empat lokasi terdampak banjir.

"Kami terus maksimalkan untuk kebutuhan para pengungsi, terutama untuk air bersih dan sanitasi. Antisipasi terus kami lakukan, untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir," ujar dia.

Baca juga: Pemkot relokasi pompa air, optimalkan penyedotan banjir Periuk

Kabid Air Minum dan Air Limbah Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang Riznur Masrun mengatakan dinasnya sudah menyalurkan toilet-toilet portabel di sejumlah tempat.

"Kami sudah mendistribusikan toilet-toilet portabel maupun mobil toilet ke wilayah titik-titik pengungsian," kata dia.

Sebanyak empat lokasi yang disediakan fasilias itu, antara lain di Taman Elang Keluraham Periuk, GOR Kelurahan Gembor, Masjid Al-Jihad Grand Tomang, Ruko Palazo Mutiara Pluit.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para pengungsi," kata dia.

Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang telah menurunkan dua mobil toilet yang masing masing berkapasitas empat ruang di GOR Perumahan Total Persada dan Masjid Al-Jihad Periuk Damai, serta lima unit toilet portabel di mana tiga unit di Taman Elang dan dua unit di Ruko Palazo Mutiara Pluit.

Baca juga: Pemkot Tangerang gandeng BPPT atasi banjir Periuk
Baca juga: Arief: Banjir di Periuk akibat intensitas curah hujan tinggi
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020