Persiba mulai latihan hadapi musim 2020

Persiba mulai latihan hadapi musim 2020

Penyerang Persiba Aji Kusuma terpaksa dijegal bek PSBS dalam laga di Stadion Batakan musim 2019 lampau. Aji kembali berjuang untuk Beruang Madu musim 2020 ini. (novi abdi/Antara)

Balikpapan, (ANTARA) - Persiba Balikpapan memulai latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 2 2020 yang akan bergulir mulai 6 Februari.

Seluruh pemain dan staf pelatih berkumpul di Jakarta. "Tim berlatih di Lapangan Aldiron di Pancoran,” kata Manajer Persiba Sayid Ryanezard, Rabu.

Lapangan Aldiron adalah lapangan dengan rumput sintetis yang pengelolaannya juga oleh Gede Widiade, sebagai Ketua Umum Persiba sekarang.

Skuad Persiba musim 2020 dikabarkan Ryanezard sudah mencapai 25 pemain. Dominggus Fakdawer dan Yogi Novrian menjadi dua pemain yang datang terakhir.

“Walaupun kalau pelatih masih merasa perlu, kita bisa saja tambah pemain lagi,” katanya.

Setelah memastikan mendapatkan pelatih Alfredo Vera, manajemen Beruang Madu memperpanjang kontrak 12 pemain yang musim 2019 sudah berjuang bersama demi logo manuntung di dada.

Mereka adalah kiper Riki Pambudi, bek Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya, bek Imam Mahmudi, gelandang Yusuf Effendi, Septinus Alua, Riza Alfin Zidane, Andre Dio Milandar, dan penyerang Aji Kusuma, Indra Setiawan, dan M Rasul, dan Adam Maulana serta M Irvan Febrianto, resmi kembali berkostum biru-biru.

Manajemen sudah mendapatkan kiper Fredi J Isir, kiper Rafid Ikhwanuddin, gelandang Eddy Gunawan dan Yudistira Mambrasar.

Begitu pula dengan bek yang piawai mencetak gol dari tendangan bebas tidak langsung, Irsan Lestaluhu, yang sudah bisa dipinjam kembali dari Madura United.

Fakdawer adalah bek dan Yogi Novrian seorang penyerang yang juga bisa menjadi gelandang.

Menurut Ketua Umum Persiba Gede Widiade, ia memberi keleluasaan bagi Alfredo untuk memilih pemain yang diinginkannya, sesuai dengan komposisi, taktik, dan strategi yang dibutuhkan.

“Pelatih Alfredo sangat paham dengan karakter para pemain Indonesia, jadi kami percaya dia akan mampu membawa Persiba lolos ke Liga 1 musim depan dengan komposisi pemain yang ada dan yang akan dipilihnya,” kata Gede saat penandatanganan kontrak Pelatih Alfredo awal Januari lalu. 

Baca juga: Persiba disarankan rekrut pemain bintang

Baca juga: Persiba gagal menjauh dari zona degradasi

Pewarta : Novi Abdi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020