BPBD Kota Tangerang evakuasi warga terdampak banjir di Periuk

BPBD Kota Tangerang evakuasi warga terdampak banjir di Periuk

Petugas mengevakuasi ibu hamil yang daerahnya terdampak banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (1/2/2020). (HO BPBD Kota Tangerang)

Tangerang (ANTARA) - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengevakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Periuk, termasuk di antaranya seorang ibu hamil.

"Ada 11 KK yang sudah kita evakuasi dari Perumahan Garden City ke Mushola RW 025, termasuk ibu hamil," kata Sekretaris BPBD Kota Tangerang Edi Sofyan di Tangerang, Sabtu.

Menurut data sementara BPBD Kota Tangerang, ada 371 orang dan 82 rumah warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Periuk. 

"Di RW 21 Kelurahan Gebang Raya ada 52 rumah, untuk perumahan Garden City kurang lebih ada 30 rumah," kata Edi.

Menurut data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang, banjir melanda 23 lokasi di Kecamatan Periuk, Banda, Neglasari, dan Karawaci.

Pemerintah Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas untuk menangani dampak banjir dan mendirikan enam posko kesehatan untuk membantu warga yang permukimannya kebanjiran.

"Untuk posko, di Puskesmas Periuk Jaya, buka di PKM karena lokasi tidak jauh dari PKM," kata Edi.

Di samping itu, menurut data Dinas Kesehatan Kota Tangerang, ada dua posko kesehatan dan dua tim di wilayah kerja Puskesmas Jurumudi Baru, satu posko kesehatan di Masjid Asy Syuhada Rawabamban, dan dua posko kesehatan di Majelis Taklim Al Anshor.

Baca juga:
Banjir meliputi 23 lokasi di Kota Tangerang
Sebagian permukiman warga di Kota Tangerang kebanjiran

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020