Babinsa Kodim Puncak Jaya bantu mengajar di SD Mulia

Babinsa Kodim Puncak Jaya bantu mengajar di SD Mulia

Babinsa Kodim 1714/PJ mengajar di SD Inpres Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (29/1/2020) ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Jayapura (ANTARA) - Para Babinsa Kodim 1714/Puncak Jaya (PJ) yang dipimpin Sertu Rihdo bersama tiga rekannya membantu mengajar bersama para guru di SD Inpres Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu pagi.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam mengatakan sebagai Babinsa, sudah menjadi suatu tanggungjawab oleh Sertu Ridho untuk ikut mengambil bagian dalam membantu memajukan mutu pendidikan dan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan di sekolah dasar di Kabupaten Puncak Jaya.

Baca juga: Danyonif 509/Kostrad bantu mengajar di SD perbatasan RI-PNG

“Untuk membantu para guru di sekolah, para Babinsa sudah terbagi sesuai dengan tugasnya masing-masing. Serda Antonius mengajarkan anak murid untuk latihan baris -berbaris, Sertu Rihdo dan Serda Ketut membantu memberikan materi pelajaran sesuai dengan jadwal pelajaran di sekolah," katanya.

Baca juga: Prajurit TNI bantu mengajar di sekolah perbatasan RI-PNG

Dengan menanamkan sikap dan jiwa disiplin kepada anak-anak sejak dini maka ketika tumbuh dewasa akan disiplin dalam segala hal.

“Penanaman sikap disiplin kepada anak sejak dini akan membawa dampak bagus saat mereka sudah tumbuh dewasa nanti,” kata Agus.

Sementara itu, Ibu Amelia Persila Yota. S.Pd selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1714/PJ dan kepada para Babinsa yang dengan tulus ikhlas datang ke sekolah dan membantu para guru untuk mengajar para murid.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim Puncak Jaya, yang sudah memerintahkan Babinsanya dalam membantu mengajar di sekolah kami ini,” katanya.

“Dan saya sekalu kepala sekolah juga berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan dan berkelanjutan untuk menanamkan sikap disiplin terhadap murid murid kami,” katanya lagi.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020