Jakarta (ANTARA) -- Tanggal 24 Januari, merupakan malam Tahun Baru Imlek Tiongkok. Gala Tahun Baru Imlek 2020 yang ditayangkan dengan berbagai teknologi canggih antara lain 5G,drone dan lain sebagainya akan menyediakan sekali pesta audiovisual yang memadukan iptek dan kebudayaan. 

Gala tahun baru Imlek yang diselenggarakan China Media Group CMG berlangsung selama 260 menit meliputi acara-acara nyanyian, tarian, sulapa, akrobatik, opera dan sketch. Malam gembira tersebut dengan mengaitkan tema zaman dan titik panas sosial, mengekspresikan rasa cinta, memuji rakyat dan tanah air, mengejar impian dan mendoakan kebahagiaan, ada nyanyian lagu rakyat dan juga dansa disco, acara-acara menarik memadukan tradisi dan tren, dan menyediakan sekali pesta kebudayaan pada pergantian tahun.



Panggung Gala Tahun Baru Imlek kali ini untuk pertama kali membentuk panorama 360 derajat dengan teknologi canggih, dan para penonton dapat memperoleh kesan luar biasa 3D dengan mata telanjang. Sementara itu, robot dan drone juga ikut serta dalam shooting dan pembuatan acara dan untuk pertama kali direalisasi siaran langsung VR. Inovasi berbagai teknologi memungkinkan Gala tahun baru Imlek tahun ini penuh dengan kadar iptek. 

Selain lapangan utama Beijing, Gala Tahun Baru Imlek kali ini juga mengadakan dua lapangan cabang masing-masing di Kota Zhenzhou Henan Tiongkok Tengah dan Daerah Teluk Raya Guangdong, Hong Kong dan Makau sehingga memanifestasikan ciri khas kebudayaan lokal yang kental. Gala tahun baru Imlek menerapkan metode siaran multi-media, dan mengadakan siaran langsung kepada seluruh dunia dengan cara interaktif layar besar dan kecil.

CMG tahun ini juga akan merilis film Gala Tahun Baru Imlek 2020. Film itu akan ditayangkan oleh 500 media dari 170 negara dan daerah antara lain AS, Inggeris, Jepang, Rusia, Brasil, Singapura, Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand dan Laos serta bioskop di 20 negara dan daerah. 

Gala Tahun Baru Imlek yang dimulai dari tahun 1983 merupakan malam gembira kesenian komprehensif besar-besaran yang ditayangkan malam tahun baru Imlek untuk merayakan datangnya tahun baru Imlek. Selama lebih dari 30 tahun ini, Gala tahun baru Imlek mendampingi keluarga tak terbilang menyongsong tahun baru Imlek dan telah disertifikasi Rekor Dunia Guiness sebagai acara televise yang paling banyak penontonnya di dunia. Pada saat reuni keluarga pada malam tahun baru Imlek, bersama membikin pangsit, menonton Gala tahun baru Imlek, berpesta makan dan menghadiahkan angpau telah menjadi kebudayaan dan adat istiadat warga Tiongkok. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020