Wakapolda Lampung meninjau pembangunan markas Brimob baru

Wakapolda Lampung meninjau pembangunan markas Brimob baru

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Sudarsono, meninjau pembangunan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) di Bukit Kemuning, Lampung Utara, Jumat (24/2/2020) (Antara Lampung/HO)

Lampung Utara (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Sudarsono meninjau pembangunan markas komando Brigade Mobil (mako Brimob) di Bukit Kemuning, Lampung Utara.
 
"Saat ini saya meninjau langsung kesiapan sarana maupun prasarana penunjang pembangunan Mako Brimob Polda Lampung yang dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektare di Desa Tanjung Waras, Kecamatan Bukit Kemuning," kata Sudarsono, di Lampung Utara, Jumat.
 
Ia mengatakan bahwa pemilihan Bukit Kemuning untuk pembangunan mako Brimob itu, untuk memudahkan akses cepat para personel kepolisian menuju sejumlah kabupaten seperti Waykanan, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.
 
Menurut dia, keberadaan Mako Brimob itu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Baca juga: Demo mahasiswa, 551 Brimob Polda Lampung turut amankan aksi di Jakarta
 
Pada sisi lain, pihaknya juga akan melakukan upaya pengawasan serta pengaman pemilu serentak di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.
 
"Polda Lampung tetap dalam pengawasan dan pengawalan ketat. Pasalnya kemungkinan berbagai ancaman untuk merusak pesta demokrasi tersebut terbuka lebar, seperti money politics, kecurangan saat pemungutan suara hingga ancaman terorisme terbuka dan lain sebagainya," katanya pula.
 
Melihat kondisi tersebut, Wakapolda berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan terjadi tindakan gangguan keamanan, kriminalitas maupun terorisme di wilayah masing-masing.
 
"Jika ada gangguan kamtibmas dan hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian," ujar dia lagi.
Baca juga: Polda Lampung kirim 551 personel Brimob ke Jakarta
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020