Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di sejumlah wilayah di Jabar dan Indonesia, bahkan donasi yang terkumpul termasuk dari seluruh Polsek dan segera disalurkan.

"Harapan kami berapa pun hasilnya donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah bencana alam banjir di sejumlah wilayah di Indonesia," kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, Rabu.

Ia menjelaskan, penggalangan dana secara spontan tersebut berasal dari saku masing-masing anggota di Polres Cianjur dan seluruh anggota polsek yang ada, dikumpulkan dalam sebuah kardus tertuliskan "Sumbangan Bencana Banjir".

Baca juga: BPJAMSOSTEK salurkan bantuan kepada korban banjir

"Untuk anggota Polres, kardus yang dibawa beberapa anggota dibawa berkeliling menghampiri seluruh anggota mulai dari perwira hingga bintara. Harapan kami dapat terkumpul cukup besar dan langsung disalurkan," katanya.

Hingga sore menjelang dana yang terkumpul dalam pengggalangan dana bencana alam personel Polres Cianjur mencapai Rp.5.435.500, belum termasuk penggalangan dana yang dilakukan di tiap Polsek.

Sementara hal yang sama dilakukan di sejumlah Polsek seperti di Mapolsek Sukaresmi, Kapolsek Sukaresmi, AKP Muanwir memimpin langsung pengumpulan dana dengan berkeliling ke setiap ruangan.

"Sebesar dan sekecil  apapun dana yang terkumpul semoga dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Nanti dana yang terkumpul akan disatukan di Polres Cianjur sebelum disalurkan," katanya.

Baca juga: Berjibaku menyalurkan bantuan korban banjir dan longsor
Baca juga: Kominfo salurkan bantuan untuk korban banjir Jabodetabek

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020