Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (6/1) mulai dari Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita sebut gaji per jam akan tingkatkan produktivitas industri hingga viral keluhan penumpang Garuda Indonesia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut gaji berdasarkan jumlah jam kerja akan meningkatkan produktivitas industri dan menerapkan azas keadilan di antara para pekerja.

“Jadi, kenapa kalau dasar dari pengupahan itu per jam bisa lebih baik bagi industri? karena sudah ada kepastian dan juga sudah ada ukuran produktivitasnya dari masing-masing pekerja yang mereka hire,” kata Agus di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya di sini

2. Perpres RPJMN 2020-2024 terbit

Peraturan Presiden tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 ditargetkan terbit pada 20 Januari 2020 yang mencakup sejumlah hal terkait pertumbuhan ekonomi.

Berita selengkapnya di sini

3. Bandar Udara Haji Muhammad Sidik beroperasi tahun ini

Bandar Udara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dijadwalkan beroperasi pada 2020 ini.

Berita selengkapnya di sini

4. Investasi China tidak berpengaruh masalah Natuna

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menilai masalah di perairan Natuna, Kepulauan Riau, tidak akan berpengaruh terhadap investasi China di Indonesia.

"Kalau berbicara persoalan Natuna dan investasi adalah dua hal yang berbeda. Investasi adalah investasi, hubungan bisnis antara kedua belah pihak. Sementara kalau Natuna adalah urusan kedaulatan," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya di sini

5. Garuda tanggapi keluhan penumpang

Garuda Indonesia menanggapi keluhan penumpang penerbangan kelas bisnis GA 404 Jakarta-Denpasar pada Sabtu (4/1) yang mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pilot dan awak kabin dan sempat viral di media sosial.

Berita selengkapnya di sini

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020