Polresta Bogor Kota siap bantu BPBD Kota Bogor tangani bencana

Polresta Bogor Kota siap bantu BPBD Kota Bogor tangani bencana

Personil Sabhara Polresta Bogor dan personil BPBD Kota Bogor pada saat pengecekan sarana dan prasarana siaga bencana di Kota Bogor, Sabtu (4/1/2020). ANTARA/Humas Polresta Bogor Kota/pri.

Bogor (ANTARA) - Polresta Bogor Kota melalui Satuan Sabhara yang beranggotakan personil pengendalian massa (dalmas) siap bergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dalam penanganan bencana banjir dan longsor di Kota Bogor.

Perwira Urusan (Paur) Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desti Iryanty, di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan, Satuan Sabhara Polresta Bogor Kota yang dipimpin Kasat Sabhara Kompol Nono Suharsono dan Wakasat Sabhara AKP Sarip Hidayat menyatakan kesiapannya untuk membantu jika ada bencana banjir dan longsor di Kota Bogor.

"Personil dari Sabhara Polresta Bogor Kota standby dalam mengantisipasi dan siap bergabung dengan BPBD Kota Bogor," katanya.

Menurut Desti, Satuan Sabhara Polresta Bogor Kota membangun kerja sama dengan BPBD Kota Bogor untuk mengantisipasi dan kesiapan penanggulangan bencana di Kota Bogor.

Baca juga: IPB University beri bantuan untuk korban banjir dan longsor di Bogor

Baca juga: Sebelas tewas satu masih hilang akibat bencana di Kabupaten Bogor

Baca juga: Permukaan air di Katulampa memasuki kondisi normal


Tim gabungan Satuan Sabhara Polresta Bogor Kota dan BPBD Kota Bogor, pada Sabtu (4/1), melakukan pengecekan sarana dan prasarana untuk siaga bencana di Pos Penanggulangan Bencana di Kota Bogor.

"Tim gabungan ini siap mengantisipasi dan siaga dalam penanganan bencana di Kota Bogor," katanya.

Sebelumnya, terjadi longsor dan banjir lintasan di Kota Bogor pada Rabu (1/1) setelah turun hujan terus menerus sejak Selasa (31/12) siang hingga Rabu (1/1) pagi. Bencana longsor terjadi di beberapa lokasi di Kota Bogor, di antaranya terjadi di RT 01/RW 13 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Akibat bencana tanah longsor yang menimpa dua rumah itu, satu orang bersama Kusmiati (37) meninggal dunia.
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020