Persiba Terus Berburu Pemain

Persiba Terus Berburu Pemain

Pelatih Alfredo Vera saat menangani Persipura di musim 2016-2017. (istimewa)

Balikpapan, (ANTARA) - Setelah resmi mengontrak pelatih asal Argentina Angel Alfredo Vera, Persiba terus berburu pemain untuk melengkapi skuad Beruang Madu menghadapi musim kompetisi Liga 2 2020.

Selain sejumlah pemain dari skuad musim 2019, sudah masuk dalam daftar pemain winger Eddy Gunawan dan Yudistira Mambrasar, dan 2 kiper Fredi Jefferson Isir, serta Rafid Ikhwanudin. Dari skuad tahun lalu kiper Riki Pambudi juga memastikan masih berkostum Persiba.

"Kita cari pemain yang layak untuk tim dan kuat berkompetisi," jelas Pelatih Alfredo awal pekan ini.

Sebab itu masuk dalam target Persiba gelandang kokoh Asri Akbar dan penyerang Rifal Lastori, dua pemain yang bermain untuk Borneo FC musim lalu.

Baik Asri Akbar maupun Eddy Gunawan pernah bahu membahu membela Beruang Madu saat kompetisi masih bernama Liga Indonesia musim 2009-2011. Pemain asli kelahiran Balikpapan yang sekilas berwajah mirip aktor laga Jet Li itu lalu bertualang ke Persebaya 1927 yang main di Indonesia Premier League (IPL), Persela Lamongan, Barito Putra, Borneo FC, dan Sriwijaya FC dengan status pinjaman dari Borneo dan bermain di Liga 2 di Wilayah Barat.

Baik dengan Rifal Lastori dan Asri Akbar dikabarkan negoisasi masih berjalan. Asri ditelepon langsung oleh Ketua Umum Persiba Gede Widiade. Keduanya sudah pula berpengalaman berkerjasama di Persija.

Pelatih Alfredo sendiri menargetkan pada 10 Februari mendatang setidaknya kerangka dasar timnya sudah terbentuk. Tim akan segera melakukan pemusatan latihan.

“Bisa di Jakarta atau di Bali,” kata Gede Widiade. Kedua tempat itu, Pak Gede--panggilan akrab Gede Widiade, memiliki fasilitas yang mumpuni.

Target Persiba sangat jelas, yaitu kembali ke Liga 1 di musim 2021, yang sejalan dengan target pribadi Pelatih Alfredo.

"Saya ingin bangun tim dari bawah, dan berjuang bersama menghadapi semua tantangan," kata Alfredo Vera.

Alfredo Vera datang sebagai pemain ke Indonesia, dan bermain untuk Persekabpas Pasuruan musim 2005-2007, dan terakhir untuk PSS Sleman di musim 2009. Kembali ke Indonesia, Alfredo mulai karir pelatih di Persela Lamongan. Satu tonggak karir Alfredo sebagai pelatih adalah keberhasilannya membawa Persebaya kembali ke Liga 1 di musim 2017 meski memulainya sebagai pelatih pengganti. 

Baca juga: Penyerang Persiba Balikpapan jalani tes medis di Persib Bandung

Baca juga: Bertandang ke Mitra Kukar, Persiba petik poin penuh

Pewarta : Novi Abdi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020