Penyerang Persiba Balikpapan jalani tes medis di Persib Bandung

Penyerang Persiba Balikpapan jalani tes medis di Persib Bandung

Aksi penyerang Persiba Beni Oktovianto di sayap kiri pertahanan Persewar Waropen dalam laga Liga 2, Senin (2/9/2019). Persiba menang 1-0 berkat gol penalti Ismail Haris di menit ke-67. ANTARA/Novi Abdi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persiba Balikpapan Beni Oktavianto dilaporkan semakin dekat merapat ke Persib Bandung untuk musim kompetisi 2020 dan telah menjalani medical checkup atau tes medis.

Kedatangan Beni untuk menjalani tes medis disampaikan langsung Direktur PT PBB Teddy Tjahyono di Bandung, Jumat.

"Belum resmi (Beni) itu kan baru medical test kemarin makanya dia di mess Persib. Jadi belum (resmi)," kata Teddy.

Menurutnya, Beni merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan pelatih Robert Rene Alberts guna melengkapi skuat sepeninggal Kevin van Kippersluis yang kontraknya tidak diperpanjang.

Baca juga: Manajemen Persib tunggu rekomendasi pelatih soal kepastian pemain
Baca juga: Omid Nazari tegaskan bertahan di Persib Bandung


Meski menjalani tes medis, kata dia, Beni belum tentu bisa menjadi bagian dari punggawa Maung Bandung. Kepastiannya tergantung dari hasil tes yang akan keluar.

”Kalau lolos medical test baru dia tanggal 10 Januari (gabung)," katanya menambahkan.

Striker kelahiran Bontang itu sempat dipanggil Indra Sjafri memperkuat Tim Nasional U-23 pada awal Juli lalu. Kontrak Beni juga tak akan diperpanjang Persiba yang menjalani kompetisi Liga 2.

Sebelumnya, Persib Bandung dipastikan tidak memperpanjang kontrak Kevin van Kippersluis dan Hariono yang habis pada bulan ini.

Nasib penyerang asal Chad sekaligus bomber andalan Persib Bandung musim 2019, Ezechiel N'Douassel, juga belum jelas. Namun, manajemen mengonfirmasi bahwa dia masih terikat kontrak hingga akhir 2020.

Baca juga: Meski pamit dari Persib Bandung, Hariono belum pikirkan pensiun
Baca juga: Ezechiel Ndouassel bakal hengkang dari Persib Bandung


 
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019