Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Harjanto melakukan pemantauan pengamanan Hari Natal dengan menggunakan helikopter milik Mabes Polri, Senin.

Sejumlah wilayah yang dipantau Kapolda masing-masing wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow Utara, Polres Bolaang Mongondow Selatan, Polres Bolaang Mongondow, Polres Kotamobagu dan Polres Bolaang Mongondow Timur.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast mengatakan selain Kapolda, pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang diberi nama Operasi Lilin Samrat 2019, juga dipantau Wakapolda Brigjen Pol Alex Mandalika serta para pejabat utama (PJU) Polda lainnya pada sejumlah wilayah di Sulut.

Wakapolda Sulut berkeliling melakukan pantauan pengamanan di wilayah Kota Manado.

Baca juga: Wali Kota Bogor ucapkan syukur suasana malam Natal aman dan lancar

Baca juga: Polisi Sukabumi pastikan tindak sopir yang bahayakan penumpang

Baca juga: PLN siagakan 763 personel jaga Natal dan Tahun Baru

Pelindo III sediakan angkutan gratis mudik Natal



"Seluruh PJU Polda Sulut dilibatkan sebagai Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil) ke seluruh Satuan Kewilayahan.

"Para pejabat Polda baik Karo, Direktur maupun Kabid mendapat tugas memantau wilayah yang ada di masing-masing Polres dan Polresta, dan harus berada di lokasi dimana mereka ditugaskan," kata Abast yang mendapat tugas sebagai Pamatwil di wilayah hukum Polres Minut.

Ia menambahkan kita ingin memastikan pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru ini benar-benar berjalan dengan aman dan kondusif.

Kunjungan tersebut juga untuk memotivasi anggota dalam melaksanakan tugas, agar betul-betul siap dan bekerja dengan penuh semangat serta bertanggung jawab untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sulut

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019