Jakarta (ANTARA) - Kegiatan "Christmas in Jakarta" hadir menghibur masyarakat Kota Jakarta di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Kamis malam, menyuguhkan tampilan musik band dan pertunjukan Tamburin dari Gereja Bala Keselamatan, The Salvation Army.

Penampilan musik seperti 'Chritsmas Carol' ini dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, menghibur warga yang ada di stasiun MRT yang hendak berangkat ataupun baru turun dari moda transportasi berbasis rel tersebut.

Kehadiran pertunjukan 'Christman Carol' tersebut disambut antusias penumpang MRT yang melintas.

Tak sedikit dari mereka yang melintas berhenti sejenak untuk menikmati musik, mereka bukan saja umat Nasrani, tapi juga warga Muslim ikut antusias mendengarkan musik-musik Natal.

Selain menikmati musik mereka juga merekam dan memotret pertunjukkan tersebut yang membawakam 10 lagu-lagu Natal dan puji-pujian, seperti Kasih Mu Seperti Fajar, Jinggle Bell, dan sebagainya.

Evy (46) warga Radio Dalam menyempatkan diri singgah untuk menyaksikan tampilan 'Christmas Carol' yang dibawakan oleh The Salvation Army dan Brass Band Jenderal dari Gereja Bala Keselamatan, Kramat Raya, Jakarta.

"Tadinya saya mau ngejar (Christmas Carol) yang di Kemayoran, tapi kejauhan. Ternyata Christmas Carolnya ada di Blok M, saya jadi puas dan senang," kata Evy.

Evy merasakan hadirnya kegiatan Christmas in Jakarta membawa suasana baru perayaan Natal di Jakarta.

Ia mengatakan Natal terasa menjadi milik semua, karena hiburan tersebut tidak hanya dinikmati umat Nasrani, tapi semua warga Jakarta.

"Jadi lebih semarak aja, kita bisa terhibur sama-sama warga Jakarta," katanya.

Hal senada juga disampaikan
Yulia Pany (55) Pembina The Salvation Army, yakni kelompok kesenian tamburin dari Gereja Bala Keselamatan Jakarta.

Menurut dia, kegiatan 'Christmas in Jakarta' ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Saya sangat senang dengan program ini memberi warna baru perayaan Natal di Jakarta," kata Yulia.

Menurut Yulia, biasanya setiap Natal mereka hanya tampil untuk gereja dan warga Nasrani, tapi dengan kegiatan Christmas in Jakarta mereka tampil menghibur seluruh warga Jakarta.

"Saya melihat semua terhibur, musik kami diterima bahkan tadi ada yang pakai jilbab juga ikut bergoyang dengan musik kami," kata Yulia.

Baca juga: Masyarakat Jakarta antusias nikmati hiburan 'Christmas in Jakarta'

Baca juga: Pemprov DKI semarakan Natal 2019 dengan 'Christmas in Jakarta'




Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan hiburan baru untuk menambah semarak perayaan natal di ruang- ruang publik dengan tema 'Christmas in Jakarta' terutama di sepanjang Jalur fasilitas umum MH Thamrin- Blok M.

Rangkaian acara 'Christmas in Jakarta' terbagi dalam dua bentuk pertama dalam bentuk Christmas Carol yang menghadirkan penampilan komunitas atau paduan suara mahasiswa yang membawakan lagu- lagu bertema natal.

Para penampil yang dipilih tidak hanya dari Jakarta namun juga dari luar Jakarta seperti PSM Unpar dari Bandung dan Mission Youth for Christ Choir UPH dari Tangerang.

Christmas Carol dapat dinikmati oleh masyarakat selama tanggal 18- 20 Desember 2019 di sebelas titik fasilitas umum pada pukul 17.00 WIB- 19.00 WIB setiap harinya sebagai berikut:

1. Depan Grand Hyatt; 2. Terowongan Kendal; 3. Taman Dukuh Atas; 4. Depan Sampoerna Strategic; 5. Depan FX Sudirman; 6. Stasiun MRT Bundaran HI; 7. Stasiun MRT Istora; 8. Stasiun MRT Blok M; 9. Stasiun MRT Cipete Raya; 10. Depan Mayapada (mulai 19/12); 11. Depan Panin (mulai 19/12).

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019