Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Jakarta nampak antusias menyaksikan salah satu rangkaian acara Christmas in Jakarta yaitu Christmas Carol di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat pada pelaksanaannya di hari pertama.

Berdasarkan pantauan Antara pada pukul 18.30 WIB, masyarakat yang melewati Terowongan Kendal beberapa sempat terhenti dan menyempatkan waktu untuk menyaksikan penampilan paduan suara mahasiswa (PSM) Universitas Parahyangan Bandung.

Terlihat tidak sedikit juga yang mengeluarkan ponsel dan merekam penampilan para mahasiswa yang menyanyikan lagu bertema natal di fasilitas umum itu.

Salah satu warga Jakarta yang menyempatkan diri sejenak untuk melihat penampilan PSM Unpar adalah Nuning dan keluarganya.

"Aku emang sengaja kesini mau nonton paduan suaranya, tau juga sih ada banyak tempatnya. Aku memang suka paduan suara jadi waktu tau ini langsung cus mau lihat bareng anak sama suami. Bagus juga untuk memeriahkan christmas," kata Nuning.

Baca juga: Pemprov DKI semarakan Natal 2019 dengan 'Christmas in Jakarta'

Baca juga: GPIB Effatha Adakan "Christmas Carol"

Baca juga: Stok pangan di Jakarta Pusat aman jelang Natal dan Tahun Baru


Senada dengan Nuning, masyarakat lainnya Alberto menanggapi positif kehadiran para penyanyi dari kota Parahyangan.

"Aku memang kebetulan suka paduan suara. Tadi pas kebetulan lewat mau ke Stasiun Sudirman. Jadi berenti dulu dengerin mereka nyanyi, bagus sih artinya ini bisa membuka jalan masyarakat jadi tahu dan memandang para penampil paduan suara," kata Alberto.

Tidak hanya Nuning dan Alberto, penampilan Christmas Carol di fasilitas- fasilitas umum Jakarta ini juga disambut hangat oleh Lulu.

"Ini bagus banget karena baru ada pertama kali kan di Jakarta, aku senang sih jadi ada lagu natal dinyanyikan. Ini juga ada di banyak titik juga kan, senang sih jadi suasana natalnya semakin hangat," kata Lulu.

Ketiganya pun sepakat agar acara serupa turut ditampilkan lebih sering sehingga menunjukan keragaman budaya di Ibu Kota ini.

Untuk diketahui Christmas Carol merupakan rangkaian acara dari 'Christmas in Jakarta' yang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta.

Christmas Carol dapat dinikmati oleh masyarakat selama tanggal 18- 20 Desember 2019 di sebelas titik fasilitas umum sebagai berikut:

1. Depan Grand Hyatt; 2. Terowongan Kendal; 3. Taman Dukuh Atas; 4. Depan Sampoerna Strategic; 5. Depan FX Sudirman; 6. Stasiun MRT Bundaran HI; 7. Stasiun MRT Istora; 8. Stasiun MRT Blok M; 9. Stasiun MRT Cipete Raya; 10. Depan Mayapada (mulai 19/12); 11. Depan Panin (mulai 19/12).

Selain Christmas Carol warga Ibu Kota juga dapat melihat pohon natal raksasa di dua tempat ikonik Jakarta yaitu Lapangan Banteng dan Thamrin 10.

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019