Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Sabtu (14/12) disiarkan Kantor Berita Antara dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi waktu di hari Minggu ini.

Pada Sabtu kemarin, Antara mengabarkan bahwa Polda Metro Jaya menyerahkan secara simbolis jenazah warga keturunan Pakistan yang diduga terkait peredaran heroin, hingga aksi Pemadam Kebakaran Jakarta Timur yang memadamkan dua kebakaran dan mengamankan lima sarang tawon dalam sehari.

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (14/12):

1. Polisi serahkan jenazah warga Pakistan terkait kasus narkoba

Polda Metro Jaya menyerahkan secara simbolis jenazah warga Pakistan berinisial SH yang diduga terkait kasus narkoba di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Langsung diserahkan secara simbolik di RS Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Bawaslu gelar pengembangan pengawasan partisipatif berbasis budaya

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan pengembangan pengawasan partisipatif berbasis budaya.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin mengatakan kegiatan itu sejatinya dilakukan sebelum Pemilu 2019 lalu, namun karena sesuatu dan lain hal baru bisa dilaksanakan saat ini.

"Tetapi tidak mengurangi substansi tujuan kegiatan untuk melakukan silatuhami antar semua pihak," kata Burhanuddin di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Bank DKI jadi salah satu bank berkinerja terbaik Indonesia

Bank DKI menjadi salah satu dari 20 bank berkinerja terbaik di Indonesia usai meraih penghargaan "Best Chief Financial Officer in Financial Institution" yang diberikan kepada Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo di Jakarta pada 11 Desember 2019.

Dalam keterangan Bank DKI yang diterima di Jakarta, Sabtu malam, penghargaan tersebut diberikan kepada 20 Bank yang memiliki pertumbuhan kinerja keuangan yang baik pada periode Juni 2017 hingga Juni 2019.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Damkar Jaktim tangani dua kebakaran dan lima evakuasi sarang tawon


​​​​Suku Dinas Penanggulangan Kebanaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menangani dua peristiwa kebakaran serta lima evakuasi sarang tawon pada Jumat (13/12).

"Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Rebo yang membakar ruang dapur diduga akibat kebocoran regulator gas," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jaktim Gatot Sulaeman di Jakarta, Sabtu pagi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019