Padang, (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat mengajak seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi memberantas korupsi di daerah setempat. "Kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengintrospeksi serta berpartisipasi dalam memerangi korupsi," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Priyanto, di Padang, Senin.

Ia mengatakan perang terhadap korupsi akan semakin maksimal jika didukung bersama-sama, antara masyarakat dengan aparat penegak hukum, termasuk generasi muda. "Sesuai dengan tema "Menuju Indonesia Maju", ayo kita sama-sama bergandeng tangan untuk memberantas korupsi," jelasnya.

Baca juga: Ketua KPK sebut IPK Indonesia tunjukkan tren positif

Hal itu agar pembangunan ke depan lebih baik, maju, dan mewujudkan lima prioritas kerja Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan partisipasi masyarakat itu bisa dilakukan dengan aktif melapor atau memberikan informasi ketika mengetahui suatu kejadian. "Jika terjadi sesuatu segera beritahu kejaksaan agar ditindaklanjuti atau mungkin bisa dicegah," katanya.

Baca juga: Di hadapan Anies, Ketua Veteran Jakarta ingatkan pemuda jangan korupsi

Sejauh ini, kata dia, partisipasi masyarakat dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat sudah berjalan baik, namun harus terus ditingkatkan ke depan.

Pada bagian lain, dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 Kejati Sumbar menggelar aksi bagi-bagi stiker anti-korupsi serta bunga kepada pengendara di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, di Jalan Raden Saleh, Padang.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019