Jakarta (ANTARA) - Zalora Indonesia sejak Oktober lalu menggandeng penyedia dompet digital GoPay menjadi salah satu metode berbelanja produk-produk fesyen di platform tersebut.

"Pertumbuhannya sangat bagus di platform kami," kata Kepala Pemasaran Zalora Indonesia, Dwi Ajeng, saat acara paparan menjelang Hari Belanja Online Nasional di Jakarta, Rabu.

Ajeng mengutarakan hal tersebut ketika sedang membicarakan respons pengguna Zalora dalam menggunakan dompet digital saat bertransaksi di platform tersebut. Zalora mencatat sejak diluncurkan Oktober lalu, pembayaran melalui dompet digital mendapatkan respons yang positif dari konsumen mengingat metode pembayaran tersebut sudah akrab di masyarakat.

Adopsi pembayaran dengan dompet digital di Zalora, menurut Ajeng, lebih cepat dibandingkan kartu kredit, meski pun belum bisa menyaingi pembayaran melalui transfer bank.

Metode pembayaran yang paling banyak digunakan konsumen Zalora saat ini berupa transfer ke akun virtual, transfer bank manual dan kartu kredit.

Jika dilihat dari nominal transaksi, konsumen paling banyak membayar dengan GoPay untuk transaksi hingga Rp200 ribu, sementara untuk transaksi dengan nominal yang lebih besar, mereka memilih membayar dengan transfer atau kartu kredit.

Zalora Indonesia berencana menggandeng lebih banyak dompet digital tahun depan.

Baca juga: Zalora punya fitur Follow mirip medsos

Baca juga: Tips belanja saat Harbolnas

Baca juga: Pesan barang dari Zalora bisa diambil di Indomaret


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019