Kemarin, Ahok Komisaris Utama Pertamina sampai Rudiantara Dirut PLN

Kemarin, Ahok Komisaris Utama Pertamina sampai Rudiantara Dirut PLN

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. ANTARA FOTO/Hiro/app/foc/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ahok resmi jadi Komisaris Utama Pertamina hingga Rudiantara ditunjuk jadi Direktur PLN, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak simak:

1. Resmi jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok mohon doa dan informasi

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memohon dukungan doa dan informasi dari masyarakat mengingat tugas pengawasan yang dijalaninya sebagai Komisaris Utama Pertamina.

"Saya harap tentu dukungan doa dari masyarakat, terus juga dukungan informasi dari masyarakat," kata Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

Baca juga: Ahok masih kader parpol, Kementerian BUMN: Ikuti regulasi yang berlaku

2. Tanggapi santai penolakan SP Pertamina, Ahok: Dia belum kenal saya

Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menanggapi santai terkait penolakan Serikat Pekerja (SP) Pertamina mengenai pelantikan dirinya sebagai Komisaris Utama perusahaan migas pelat merah tersebut.

"Dia belum kenal saya," ujar Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. BKPM promosikan Indonesia dalam Bloomberg New Economy Forum 2019

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memanfaatkan forum skala internasional Bloomberg New Economy Forum (NEF) 2019 untuk mempromosikan investasi di Indonesia guna menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih mandiri.

Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo di Beijing, mengatakan sejumlah arah kebijakan investasi di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo periode kedua, khususnya soal pelimpahan wewenang kepada BKPM terkait proses dan penerbitan izin Kementerian/Lembaga serta penentuan kelayakan investor yang mendapatkan Tax Holiday dan Tax Allowance.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Airlangga: Korean Exim akan selesaikan pendanaan proyek PLTU Suralaya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa lembaga keuangan publik asal Korea Selatan. Korean Exim akan menyelesaikan persoalan pendanaan (closing financial) untuk pembangunan proyek PLTU Jawa 9-10, Suralaya, Banten, dengan nilai investasi 3,5 miliar dolar AS pada awal Januari 2020.

"PLTU Jawa 9-10 Suralaya, Banten, rencananya hampir 'closing' pada awal Januari 2020," kata Airlangga di Lotte Hotel, Busan, Korsel.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Rudiantara ditunjuk sebagai Dirut PLN

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Mudah-mudahan segera dilantik, yang jelas saya sudah tanda tangan," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantornya di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019