Jambi (ANTARA) - Jajaran Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) melakukan kegiatan 'gowes' atau bersepeda bersama menyusuri sejumlah jalur di Kota Jambi, Sabtu.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS memimpin kegiatan itu. Ikut serta para komandan, Kasatbalakrem, Kasi jajaran Korem, pejabat utama Polda Jambi dan komunitas sepeda melaksanakan gowes dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Korem 042/Gapu.

Selain itu sejumlah pimpinan BUMN di Jambi juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Gowes dilakukan mulai dari lapangan Makorem 042/Gapu dan berakhir di kawasan Ancol atau Jembatan Pedestrian Gentala Arasy. Sepanjang jalan rombongan bersepeda menyapa warga yang tengah beraktivitas.

Baca juga: Korem 042/Gapu gelar shalat minta hujan

Baca juga: Danrem 042/Gapu perintahkan prajurit proaktif cegah karhutla

Baca juga: Prajurit Korem 042/Gapu gelar shalat ghaib untuk mantan KSAD


Kemudian dilanjutkan dengan menggelar syukuran di Waroeng Jambi sekaligus peresmian oleh Kapolda Jambi didampingi Danrem 042/Gapu.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT Korem 042/Gapu ke-60, dengan berolahraga bersama dan berakhir dengan syukuran sekaligus peresmian Waroeng Jambi.

Ke depan, untuk prajurit TNI, Polri, Waroeng Jambi ini juga terbuka untuk umum.

Danrem berharap ke depan Korem 042/Gapu semakin dicintai rakyat dan tahun depan Korem 042/Gapu bisa menjadi tipe A.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyampaikan selamat ulang tahun untuk Korem 042/Gapu ke-60.

"Semoga sinergi antara TNI dan Polri terus terjalin, dan semoga Waroeng Jambi yang baru saja kita resmikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Kapolda.

Acara syukuran dalam rangka HUT Korem 042/Gapu itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 042/Gapu yang diberikan kepada prajurit Korem termuda dengan usia 18 tahun yang berdinas di Yonif Raider 142/KJ.*

Baca juga: Usai cuti Lebaran prajurit Korem 042/Gapu kembali latih fisik

Baca juga: Korem 042/Gapu Jambi siaga pengamanan Lebaran

Baca juga: Prajurit-PNS Korem 042/Gapu dilepas untuk mudik Lebaran

Pewarta: Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019