Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat memiliki dua jenderal polisi bintang dua, yaitu Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Wakapolda Sumbar Irjen Pol Damisnur yang baru saja menerima kenaikan pangkat dari pangkat Brigjen menjadi Irjen Pol di Mabes Polri pada Kamis (2/11).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Kamis, mengatakan kenaikan pangkat ini sesuai dengan Keppres Nomor 110/Polri/2019 tanggal 20 November 2019 tentang kenaikan pangkat dalam golongan pati polri.

Baca juga: Perwira TNI-Polri temui Presiden

Baca juga: 21 perwira Polri naik pangkat


Ia mengatakan Irjen Pol Damisnur mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian terhitung mulai tanggal 1 Desember 2019.

Menurut dia, Irjen Pol Damisnur akan memasuki masa purna bakti dalam beberapa bulan mendatang. Pimpinan menilai pengabdian dan kinerja selama ini baik sehingga mendapatkan kenaikan pangkat.

“Kita tentu bersyukur dengan kenaikan pangkat tersebut karena Polda Sumbar ada dua jenderal polisi berbintang dua,” katanya.

Baca juga: Polri pastikan Komjen Firli profesional pimpin KPK

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang dihadiri oleh pejabat utama, para perwira tinggi dan Bhayangkari di Mabes Polri.

Selain itu Kabaharkam Polri Irjen Polri Firly juga mendapatkan kenaikan pangkat dari menjadi Komjen Polisi.

Diketahui, ada 37 personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat perwira tinggi dilingkungan Polri. Satu personel naik menjadi Komjen, kemudian10 personel naik menjadi Irjen dan 26 personel naik menjadi Brigjen.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019