Kami sebagai wakil rakyat akan menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah guna mendukung program kerja yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat
Sorong (ANTARA) - Perempuan Papua asal Kabupaten Maybrat, Petronela Kambuaya resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong, Provinsi papua Barat masa bakti 2019- 2024 sekaligus menjadikannya menjabat pimpinan dewan selama dua kali.

Ia resmi menjadi Ketua DPRD Kota Sorong lagi setelah mengucapkan sumpah janji jabatan yang di pandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Masduki dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Sorong, Senin.

Perempuan Papua Kader Partai Golongan Karya tersebut, pada periode 2014 - 2018 juga menjabat Ketua DPRD Kota Sorong. Periode 2019-2024 adalah periode kedua Petronela Kambuaya menjabat ketua DPRD Kota Sorong.

Dalam pidato perdananya, Petronela Kambuaya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Sorong.

Ia menyampaikan bahwa dirinya sebagai ketua DPRD didampingi Wakil Ketua I Melkianus Howay dan Wakil Ketua II Elisabeth Nauw siap memperjuangkan aspirasi masyarakat selama lima tahun ke depan.

"Kami sebagai wakil rakyat akan menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah guna mendukung program kerja yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh anggota DPRD Kota Sorong agar meninggalkan semua perbedaan yang ada, bersatu hati dan satu pikiran untuk mewujudkan Kota Sorong yang maju dan sejahtera.

Wakil Kota Sorong, Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa legislatif dan eksekutif adalah mitra yang bekerja untuk kepentingan masyarakat di Kota Sorong.

Eksekutif sebagai pengguna anggaran dan legislatif sebagai pengawas harus bekerja dan saling mendukung guna memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap agar anggota DPRD Kota Sorong meninggalkan perbedaan yang ada serta kepentingan partai untuk bersatu dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh rakyat.

"Bekerja dengan baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mampu wujudkan janji-janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat," demikian Lambert Jitmau.

Baca juga: Hampir seluruh guru perempuan, SD Inpres Sorong dikunjungi 22 dubes

Baca juga: KEK Sorong akan serap investasi Rp32,2 triliun

Baca juga: Bupati Sorong harapan KEK sejahterakan masyarakat lokal

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019