Jakarta (ANTARA) - Langkah tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan terhenti pada perempat final turnamen level Super 500 Hong Kong Open 2019 setelah ditaklukkan pebulutangkis Malaysia Beiwen Zhang.

Tampil di Hong Kong Coliseum hari ini, Ruselli harus mengakui keunggulan lawannya dengan bertekuk lutut dua gim langsung 17-21, 17-21 dalam tempo 37 menit.

Pertandingan gim pertama berlangsung ketat, terutama pada awal permainan. Namun setelah 10-10, Zhang terus unggul berkat poin demi poin yang dikumpulkannya. Ruselli menyerah 17-21.

Baca juga: The Dadies tak sangka melangkah mulus ke semifinal Hong Kong

Masuk gim kedua, Ruselli masih terus melawan. Sayang, pertahanan lawan sulit ditembus sehingga Ruselli kesulitan untuk mendapatkan poin. Terus ditekan lawan, Ruselli akhirnya melepaskan gim ini dengan 17-21.

Ruselli dan Zhang sudah pernah bertemu pada Thailand Open 2017 dan Macau Open 2019. Dari kedua pertemuan itu, kedudukan imbang 1-1 atau salin mengalahkan.

Ruselli merupakan satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putri yang berpartisipasi pada turnamen bulu tangkis berhadiah total 400 ribu dolar AS ini.

Baca juga: Enam wakil Indonesia siap beraksi di perempat final Hong Kong Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019