Jakarta (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan masih terlalu jauh untuk membahas kemungkinan dirinya diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden 2024.

"Saya kira terlalu jauh kalau buat saya," ujar Ridwan saat menghadiri seminar dalam Kongres Partai NasDem di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Kamil mengaku belum ada pembicaraan dengan Partai NasDem terkait dengan pencalonan dirinya dalam Pilpres 2024.

Menurut dia, isu santer pencalonannya sebagai salah satu bakal calon presiden dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu berasal dari pengamatan-pengamatan yang dilakukan oleh pihak luar.

Baca juga: Ridwan Kamil terima gelar Doktor Kehormatan dari Korea Selatan

"Jadi, kalau dikait-kaitkan dengan hal-hal yang masih jauh, menurut saya masih belum saatnya. Saya masih ingin fokus membahas pada hal-hal yang dekat-dekat saja," ucap Kamil.

Kamil menegaskan bahwa saat ini masih ingin fokus menjalani tugas sebagai gubernur.

Sebagai kepala daerah yang baru mengabdi selama 1 tahun, Kamil masih bertekad untuk bekerja keras memajukan Jawa Barat.

"Sisa waktu 4 tahun saya ingin berprestasi, saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa barat. Kalau ternyata positif diapresiasi, alhamdulillah. Intinya itu tekad saya sekarang," katanya menegaskan.

Baca juga: Jabar tawarkan investasi 59 miliar dolar AS

Oleh karena itu, Kamil belum bisa memberi kepastian mengenai kemungkinan dirinya maju dalam Pilpres 2024.

"Jadi, ya, kita tunggu saja pada saat momennya. Tidak bisa saya jawab sekarang karena banyak dimensi yang harus saya lakukan," ucap mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019