Kami di sini sifatnya hanya melakukan pengamanan
Bandung (ANTARA) - Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan Arcamanik pada Sabtu (9/11) siang, mengakibatkan sebagian besar atap di tribun timur Stadion Sepakbola Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik rusak.

Kapolsek Arcamanik, Kompol Anang Suhanji mengatakan atap setinggi 50 meter itu rusak setelah adanya angin kencang menyerupai puting beliung.

"Kita menerima laporan itu sekitar jam 14.55, atap stadion rusak akibat angin kencang," kata Anang di lokasi kejadian, Sabtu.

Baca juga: Stadion Arcamanik Bandung rusak diterjang angin kencang

Baca juga: Nama pemain Persib diumumkan di Stadion Arcamanik


Puing-puing yang ambruk itu menimpa halaman depan stadion tersebut. Sebagian puing-puing tersebut juga menimpa sarana volley pantai yang berada di dekat stadion.

Untuk proses evakuasi, Anang mengatakan hal tersebut masih perlu koordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat. Karena aset SOR Arcamanik tersebut merupakan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sementara pihak kepolisian menurut dia melakukan upaya pengamanan terhadap rusaknya stadion yang beberapa kali menjadi tempat latihan Persib Bandung.

"Kami di sini sifatnya hanya melakukan pengamanan, karena tempat ini wewenangnya ada di Dispora Jabar," kata dia.

Atas kejadian tersebut, ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Selain itu, kata dia, kerugian atas kejadian tersebut masih belum bisa ditaksir.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian juga masih belum bisa ditaksir," kata dia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019