Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Wury Estu Handayani mengunjungi Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden (Paspampres) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, untuk meninjau pusat kegiatan pasukan pengamanannya selama menjadi wapres.

Kunjungan Ma’ruf tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak dilantik menjadi Wapres periode 2019-2024. Dengan mengenakan jas dan peci, Wapres Ma’ruf dan Wury tiba di Mako Paspampres pukul 07.45 WIB, dengan disambut Komandan Paspampres Mayor Jenderal  TNI Maruli Simanjuntak dan Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama Deni Muis.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres juga mendapatkan suguhan atraksi dari anggota Paspampres yang memiliki motto “Setia Waspada”.

Motto tersebut bermakna bahwa Paspampres adalah prajurit yang senantiasa setia kepada tugasnya, setia pada Pancasila dan Sapta Marga, serta setia kepada bangsa dan negara RI dengan memelihara tingkat kewaspadaan yang tinggi.

Di akhir kunjungannya, Wapres Ma’ruf menorehkan tulisannya di atas kanvas tentang kesan dan pesannya kepada Paspampres.

"NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) adalah warisan dan amanat para pendiri bangsa dan Paspampres sesuai dengan mottonya setia dan waspada harus mengawal dan menjaga NKRI dan para pemimpinnya," tulis Wapres.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dan Inspektorat Jenderal TNI Letjen TNI Muhammad Herindra.

Baca juga: Paspampres nyatakan pengamanan presiden selalu "high risk"

Baca juga: Paspampres amankan seorang pria di depan Istana Merdeka


 

Wapres: pemuda harus pelopori semangat kebangsaan

 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019