Jakarta (ANTARA) - Make-up atau rias wajah sangat diperlukan bagi idola K-Pop dan itu harus dilakukan dengan baik untuk membuat ciri khas maupun konsep yang diinginkan, selain pujian atas penampilan mereka.

BLACKPINK adalah salah satu dari banyak girlband yang riasannya selalu dikerjakan dengan baik, menurut Koreaboo, dikutip Sabtu. Tapi tahukah Anda siapa orang di balik penampilan menawan mereka?

Orang di balik penampilan make-up BLACKPINK yang cantik itu adalah Myungsun Lee, seorang perias atau make-up artis yang tak banyak diungkap sebelumnya.

Dalam video terbaru yang difilmkan bersama Refinery29 dan diunggah ke YouTube, Myungsun Lee mengungkapkan bagaimana ia mendandani para awak BLACKPINK sebelum melakukan penampilannya untuk publik dan penggemar.

Myungsun Lee mengatakan bahwa gadis-gadis BLACKPINK sangat senang berdandan sehingga tidak sulit baginya untuk berkolaborasi dalam mencapai penampilan make-up tertentu.
Make-up artis BLACKPINK, Myungsun Lee, memperagakan tata riasnya dalam video Refinery29. (ANTARA/YouTube/Refinery21)


Menurut Myungsun, biasanya gadis-gadis BLACKPINK menunjukkan konsep make-up tertentu yang bisa ia ikuti. Dia kemudian menyesuaikan bentuk wajah mereka sebelum memulai merias mereka yang mencakup juga saran dari anggota lainnya.

Baca juga: Geser One Direction, BLACKPINK jadi grup dengan subscriber terbanyak

Baca juga: BLACKPINK kembali pecahkan rekor 500 juta penonton di YouTube



Untuk lagu "Kill This Love," Myungsun berbagi bahwa Jennie menyarankan dia untuk meletakkan beberapa kristal di sudut mata bagian dalam untuk membuat matanya menonjol, dia melakukan hal itu dan penampilannya sempurna.

Myungsun mengungkapkan bagaimana Jennie terinspirasi dengan Tom Raider dalam riasannya pada lagu "Kill This Love" dan Myungsun mengaplikasikannya.

Lalu bagaimana Myungsun bisa terlibat sebagai perias untuk BLACKPINK? Menurutnya, awalnya ia hanya merias Jisoo saat membuat video musik.


Kemudian ia dipercaya untuk merias seluruh awak BLACKPINK setelah Jisoo menjadi trainee di grup band wanita ini.

Dalam video yang dibagikan Refinery29, Myungsun memperagakan dan memberi sedikit tips dari pengalamannya merias BLACKPINK. Anda tertarik untuk menirunya?

Baca juga: "Kill This Love" BLACKPINK capai angka 600 juta tampilan di YouTube

Baca juga: BLACKPINK sabet sertifikasi BRIT Silver di Inggris

Penerjemah: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019