Kudus (ANTARA) - Empat tim bulu tangkis dari tiga kota memperebutkan gelar juara pada babak final Turnamen Bulu Tangkis Antarmedia 2019 yang dilaksanakan pada 16-17 Oktober 2019 di GOR Bulutangkis Djarum Jati, Kudus.

"Keempat tim tersebut, yakni tim bulu tangkis dari harian Pikiran Rakyat, TVRI Pusat, TVRI Jateng, dan Petisi.co," kata juru bicara Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan di Kudus, Rabu.

Ia mengatakan tim-tim tersebut merupakan peserta terbaik yang lolos ke babak final, setelah melewati babak penyisihan.

Turnamen bulu tangkis antar media yang diikuti 63 media terbagi menjadi tiga zona, meliputi zona Indonesia Barat, Tengah, dan Timur.

Wakil tim dari zona Indonesia Barat yang mengikuti babak final, yakni Pikiran Rakyat, sedangkan zona Indonesia Tengah meliputi TVRI Semarang, dan zona Indonesia Timur meliputi Petisi.co.

Zona Indonesia Barat meliputi, wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, zona Indonesia Tengah meliputi wilayah Jateng, Yogyakarta, dan Kalimantan, sedangkan zona Indonesia Timur meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Sementara tim favorit yang dinyatakan lolos menuju babak final, katanya, yakni TVRI Pusat.

"Setidaknya, dengan merasakan sendiri atmosfir pertandingan dalam ajang kejuaraan, diharapkan kawan-kawan wartawan semakin objektif dalam melaporkan berita, khususnya berita bulu tangkis," ujarnya.

Selain bertanding untuk meraih gelar juara, pada tahun ini keempat peserta media juga memperebutkan piala bergilir dan hadiah utama pembinaan senilai Rp55 juta.

Baca juga: Pikiran Rakyat boyong juara bulu tangkis antarmedia

Baca juga: 39 pasangan ikuti kejuaraan antarmedia

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019