Polres Cianjur imbau berbagai lapisan ikuti pelantikan secara tertib

Polres Cianjur imbau berbagai lapisan ikuti pelantikan secara tertib

Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Juang Andi Supriyanto (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, imbau berbagai lapisan dan elemen warga di Cianjur, untuk mengikuti pelantikan presiden dan wakil presiden secara tertib tanpa membuat pergerakan dan agenda yang berdampak anarkis.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Supriyanto pada wartawan Rabu, mengatakan pihaknya tidak akan melakukan penyekatan di sejumlah jalur menuju Jakarta karena Cianjur saat ini hingga pelantikan akan tetap kondusif.

"Hingga saat ini, belum ada laporan terkait pergerakan massa ke Jakarta untuk menggelar aksi saat pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dari Cianjur," katanya.

Berbagai kalangan dan lapisan warga Cianjur, telah sepakat untuk tidak berangkat atau membuat pergerakan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, di Cianjur atau ke Jakarta.

"Menjelang pelantikan tidak akan ada penyekatan di setiap akses menuju Jakarta, baik di Jalur Puncak atau akses lain menuju Jakarta," katanya.

Baca juga: Puan imbau masyarakat saling menghormati saat pelantikan Presiden

Baca juga: Polisi siapkan pengamanan tamu negara sahabat saat pelantikan presiden

Baca juga: Tidak ada izin demo di Jakarta hingga pelantikan presiden selesai


Namun Polres Cianjur tetap mengimbau seluruh lapisan warga untuk mengikuti proses pelantikan secara tertib, tanpa harus menggelar aksi atau merayakan pelantikan ditingkat lokal secara berlebihan.

"Kami percaya Cianjur akan tetap kondusif, tidak ada kegiatan apapun yang berujung kericuhan. Kami akan tetap pantau dan awasi setiap pergerakan menjelang pelantikan sebagai upaya antisipasi," katanya.
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019