Jakarta (ANTARA) - Traveloka terus berupaya meningkatkan kenyamanan pengguna layanannya dengan menghadirkan produk yang makin variatif dan metode pembayaran yang beragam, demi meningkatkan pengalaman pengguna yang semakin baik.

Selain PayLater yang memberikan fasilitas pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau pinjaman online, Direct Debit (Debit Instan), dan My Cards (Kartu Saya).

Traveloka melalui menu TravelokaPay juga menyediakan fitur saldo UANGKU atau Uangku Balance.

UANGKU Balance adalah salah satu alat pembayaran Traveloka serupa dompet digital (e-wallet), yang dapat diisi via transfer bank atau ATM.

Silahkan temukan informasi lebih lengkap tentang UANGKU Balance disini. Melalui UANGKU, pengguna dapat menyelesaikan transaksinya dengan cepat dan aman, tanpa harus berpindah aplikasi.

Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna perlu melakukan aktivasi dan Top-Up saldo. Caranya, sebagai berikut:

Pertama, buka Traveloka App dan pilih "Uangku", lanjutkan dengan ketuk "UANGKU balance".

Kedua, lanjutkan dengan memasukkan nomor ponsel lalu ketuk "Active my account".

Ketiga, masukkan kode OTP yang dikirim Traveloka melalui pesan singkat (SMS).

Keempat, lakukan Top-Up saldo, dengan memilih tiga opsi yang diberikan yakni via transfer bank, virtual account, dan payment counter.

Kelima, lalu, pilih nominal Top-Up dan ketuk "Continue". Anda dapat Top-Up hingga maksimal Rp2 juta.

Selesaikan transaksi sesuai instruksi. Setelah transaksi berhasil, akun UANGKU akan terisi dalam 10 menit.

Namun, perlu diingat bahwa top up tidak dapat dilakukan pada pukul 21.30 hingga 01.30.

Dengan UANGKU, bayar tiket pesawat, kereta, hotel, dan beragam produk Traveloka lainnya menjadi makin mudah, lebih cepat, praktis, dan seketika itu juga.

Pengguna juga dapat membayar tiket kereta, transportasi bandara, bioskop, bus dan shuttle, membeli paket data Internet, dan layanan beauty and spa, juga makanan dengan UANGKU Traveloka.

Apakah Aman Menggunakan UANGKU Untuk Transaksi?.

Setiap transaksi di Traveloka dijamin keamanannya, lewat pelindung enkripsi data terkemuka.

Selain itu, Traveloka juga menggunakan sistem perlindungan berangkap serta manajemen keamanan yang dapat mencegah aktivitas mencurigakan. Apabila pengguna membutuhkan bantuan maupun membuat pengaduan, Traveloka menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam, tujuh hari dalam seminggu.

Pengguna dapat mengisi formulir yang tersedia dalam fitur "Contact Us" atau "Hubungi Kami", menggunakan layanan "Live Chat", berbicara dengan Intelligent Virtual Assistant (IVAN), atau berbicara langsung dengan layanan konsumen lewat Call Center di nomor 0804-1500-308 dan +621-2910-3300. ***

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019