Pelatih Persija ingin beri kesan manis pada laga debut

Pelatih Persija ingin beri kesan manis pada laga debut

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (tengah), dan Sandi Sute (kanan) dalam konferensi pers pralaga melawan Semen Padang di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Selasa (15/10/2019). ANTARA/Asep Firmansyah.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares, ingin memberikan kesan manis pada laga debutnya dengan mengamankan tiga angka saat menghadapi Semen Padang di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Rabu (16/10) sore.

"Ini pertandingan pertama saya di liga 1. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Persija. Pemain sudah fokus pada pertandingan besok dan memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti," ujar Tavares dalam konferensi pers pralaga di Stadion Patriot, Selasa.

Tavares menangani Persija pada akhir September lalu setelah manajemen Macan Kemayoran mendepak Julio Banuelos akibat performa buruk pada paruh pertama Liga 1.

Baca juga: Edson Tavares resmi jadi pelatih Persija Jakarta

Laga melawan Semen Padang akan menjadi debut perdana pelatih asal Brasil ini kala mengarsiteki Persija. Seharusnya laga perdana Tavares terjadi ketika melawan Persela Lamongan pada 30 September namun gagal karena tak mendapat izin kepolisian.

Maka dari itu, ia tak ingin membuat kesan yang buruk serta mendorong anak-anak asuhnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik guna menjauh dari zona merah.

"Sejauh ini yang saya tahu, Persija mencoba untuk mengubah (posisi) di papan klasemen dan saya harus membuktikannya," kata dia.

Baca juga: Tangani Persija, Edson Tavares soroti mentalitas pemain

Baca juga: Edson Tavares sadar konsekuensi melatih Persija


Ia mengaku tidak terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi persepakbolaan Indonesia. Terlebih pelatih berusia 63 tahun ini telah malang melintang melatih sejumlah klub di Asia.

Dia pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Chile (1989), pelatih kepala Vietnam (1994-1995 dan 2004) dan Haiti (2010-2011) serta menjadi beberapa klub di kawasan Asia. Sebelum menangani Persija, Tavares melatih klub Liga 2 Jepang (J2 League) Yokohama FC.

"Saya baru di sepak bola Indonesia dan baru di Persija. Tapi saya berkeliling cukup lama terutama di sepak bola Asia. Saya banyak teman di Indonesia dan menanyakan kondisi Persija. Saya berusaha mengembalikan performa Persija dan membawa ke posisi yang lebih baik," kata dia.

Baca juga: Laga Persija versus Persela ditunda

Baca juga: Laga Persija Jakarta kontra Borneo FC ditunda
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019