Mesuji, Lampung (ANTARA) - Polres Mesuji Provinsi Lampung membagikan puluhan tangki air bersih kepada masyarakat di daerah itu guna membantu warga yang terdampak krisis air akibat kemarau panjang.

“Pembagian puluhan tangki air bersih langsung kepada masyarakat," kata Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo didampingi Kasat Sabhara AKP Zulkarnain, di Mesuji, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pembagian air itu dilakukan karena memang saat ini sejumlah daerah mengalami krisis air bersih akibat kemarau tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Mesuji yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan juga kena dampak dari kekeringan itu.

Baca juga: Krisis air bersih landa ratusan warga di selatan Tulungagung-Jatim

Kapolres menambahkan bahwa dengan pembagian air bersih kepada masyarakat itu pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi itu adalah humanis dan kegiatan tersebut bagian dari kepedulian polisi kepada masyarakat.

Polisi tidak hanya bertugas sebagai penjaga keamanan tetapi juga mempunyai tugas memperhatikan masyarakat melalui bantuan-bantuan sosial.

Lebih lanjut ia menambahkan, pembagian air bersih ke masyarakat itu dilakukan berulang kali. Sebelumnya pada awal bulan Juli juga pihaknya membagikan puluhan tangki air.

Lokasi pembagiannya dilakukan di hampir seluruh wilayah Kabupaten Mesuji dan terlebih lagi di desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih, termasuk juga di wilayah Desa Labuhan Permai dan Agungbatin

“Lewat giat ini semakin menumbuhkan rasa kebersamaan polisi dengan rakyat dan kita harapkan juga tetap menjaga ketertiban masyarakat di Mesuji yang daerahnya berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan agar tetap kondusif,” kata dia.

Baca juga: Warga Mesuji Lampung mulai alami krisis air bersih

Pewarta: Triono Subagyo dan Raharja
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019