Las Rozas De Madrid, Spanyol (ANTARA) - Pelatih timnas Spanyol Robert Moreno, Jumat, mengajak trio Pau Torres, Gerard Moreno dan Sergio Reguilon untuk pertama kalinya masuk timnas untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Norwegia dan Swedia.

Mantan bek Real Madrid dan Napoli Raul Albiol juga dimasukkan ke tim inti untuk pertama sekali sejak Oktober 2018 setelah bergabung dengan Villarreal pada penutupan musim.

Dua rekan satu klubnya yang baru, Torres dan Gerard Moreno, keduanya tampil mengesankan awal musim ini.

Striker Moreno memimpin klasemen pencetak gol dengan enam gol dari tujuh penampilannya di La Liga, sedangkan bek tengah Torres selalu dimainkan sejak menit pertama dalam pertandingan liga musim ini.

Mengutip AFP, bek kiri Reguilon tampil mengesankan dalam status pemain pinjaman di Sevilla dari Real Madrid.
 
Robert Moreno saat mendampingi timnas Spanyol dalam pertandingan kualifikasi Grup F Piala Eropa 2020 lawan Kepulauan Faroe di Torsvollur, Torshavn, Kepulauan Faroe pada 7 Juni 2019. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/pri (REUTERS/Sergio Perez)


Baca juga: Deschamps kirim sinyal minta Chelsea lebih banyak mainkan Giroud

Sebaliknya bintang baru Barcelona kelahiran Guinea-Bissau, Ansu Fati, absen karena cedera yang ditarik masuk timnas hanya dua minggu setelah mendapatkan kewarganegaraan Spanyol.

Spanyol, yang memuncaki Grup F dengan tujuh poin setelah enam kali menang berturut-turut, menghadapi Norwegia di Oslo pada 12 Oktober sebelum ditantang peringkat kedua klasemen Swedia di Friends Arena, Solna, tiga hari kemudian.

Skuat Spanyol:
Kiper: David de Gea (Manchester United/Inggris), Kepa Arrizabalaga (Chelsea/Inggris), Pau Lopez (Roma/Italia)
Bek: Sergio Ramos, Dani Carvajal (Real Madrid), Jesus Navas, Sergio Reguilon (Sevilla), Diego Llorente (Real Sociedad), Raul Albiol, Pau Torres (Villarreal), Juan Bernat (Paris Saint-Germain/Prancis), Inigo Martinez (Athletic Bilbao)
Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri Hernandez (Manchester City/Inggris), Saul Niguez (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli/Italia), Dani Ceballos (Arsenal/Inggris), Thiago Alcantara (Bayern Munich/Jerman), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain/PrancisA), Luis Alberto (Lazio/Italia), Santi Cazorla (Villarreal)
Penyerang: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Rodrigo Moreno (Valencia), Gerard Moreno (Villarreal)

Baca juga: Tammy Abraham dan Fikayo Tomori dipanggil timnas Inggris

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019