Pelindo III gelontorkan CSR Bina Lingkungan Rp2,4 miliar

Pelindo III gelontorkan CSR Bina Lingkungan Rp2,4 miliar

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menyalurkan dana hibah bina lingkungan kepada 141 objek terpilih di wilayah Jawa Timur dengan total nilai sebesar Rp2,4 miliar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Surabaya, Kamis (3/10/2019).

Jakarta (ANTARA) - BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyalurkan dana hibah bina lingkungan kepada 141 objek terpilih di wilayah Jawa Timur dengan total nilai sebesar Rp2,4 miliar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Surabaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo III sebagai wujud pencapaian tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan.

“Ini adalah upaya dan komitmen serius manajemen Pelindo III untuk peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya dengan begitu dukungan untuk kemajuan perusahaan akan semakin besar,” kata Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Adapun rincian sektor dana hibah yang telah diberikan Pelindo III kepada masyarakat meliputi sektor pendidikan atau pelatihan Rp925 juta, peningkatan kesehatan Rp30 juta, sarana dan prasarana umum Rp367 juta, pelestarian lingkungan Rp13 juta, serta sarana ibadah senilai Rp1,1 miliar.

Dikatakan Toto, dalam menjalankan bisnisnya Pelindo III tidak hanya mencari keuntungan semata, namun juga berkewajiban untuk menjalankan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sesuai dengan amanat undang-undang yang ada.

Sepanjang Januari hingga September 2019 Pelindo III telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp8,8 miliar kepada masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Ardhy Wahyu Basuki menjelaskan untuk mendapatkan bantuan harus dilakukan survei terlebih dahulu. “Hari ini, total ada 141 objek penerima bantuan dana hibah bina lingkungan yang telah lolos dan memenuhi kriteria,” jelasnya.

PT Pelindo III adalah BUMN bidang jasa kepelabuhanan yang mengelola 43 pelabuhan di tujuh provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi.
Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019