Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade siap berkompetisi untuk satu posisi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2019-2023 walau masih minim dukungan.

“Saya mempunyai niat yang baik untuk memberantas mafia sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan hasilnya juga baik. Kalau tidak terpilih juga tidak ada masalah,” kata Andre kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Pria yang juga anggota DPR RI periode 2019-2024 itu mengaku bahwa dia baru mendapatkan dukungan dari satu pemegang suara.

Meski demikian, dia tetap tenang karena fokusnya saat ini adalah kelengkapan syarat administrasi sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif PSSI tahun 2019-2023.

Baca juga: Andre Rosiade ingin jadi anggota Exco PSSI karena geregetan

Baca juga: Arif Wicaksono optimistis pimpin PSSI meski baru didukung satu voter


"Setelah lolos untuk berkompetisi, saya akan menggalang dukungan dari para voter. Saya mau mengajak mereka untuk memerangi mafia sepak bola," kata Andre.

Sampai Rabu (2/10), Andre Rosiade menjadi salah satu bakal calon anggota komite eksekutif PSSI periode 2019-2023 bersama 49 nama lain. Pendaftaran sendiri dibuka sampai hari ini, Kamis (3/10).

Untuk menjadi calon tetap yang diumumkan pada 23 Oktober 2019, seluruh bakal calon harus melengkapi syarat yang telah ditetapkan.

Periode kampanye semua calon anggota Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, digelar pada 24-31 Oktober 2019.

Ada pun kongres pemilihan 15 personel komite eksekutif (Exco) PSSI, yaitu seorang ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota Exco, akan berlangsung pada 2 November 2019.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019